Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Taruna AAL Satlat Prajalasesya Terima Pengarahan Komandan KRI Surabaya-591 | Lawu Post

Taruna AAL Satlat Prajalasesya Terima Pengarahan Komandan KRI Surabaya-591

Selasa, 23 Maret 20210 comments


KRI Surabaya (LawuPost.Com)
Diawal pelayaran perdananya, Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat I Angkatan ke-69 yang tergabung dalam Satlat Prajalasesya tahun 2021 yang onboard di KRI Surabaya-591 menerima pengarahan Komandan KRI Surabaya-591 Letkol Laut (P) Agus Supriyo di Hanggar Helly KRI Surabaya 591, beberapa waktu lalu.


Komandan KRI mengucapkan selamat datang kepada para Taruna dan personel Staf latihan di KRI Surabaya-591. Pelayaran ini menurutnya, merupakan suatu kebangaan tersendiri bagi KRI Surabaya bisa mendukung kegitan pelayaran Prajalasesya Taruna AAL tahun 2021 ini.

“Saya ingatkan kepada para Taruna-Taruni, selama masih dalam masa pendidikan di AAL agar fokus melaksanakan pendidikan dan mengikuti semua peraturan yang telah ditentukan oleh lembaga, hindari semua bentuk pelanggaran yang dapat berakibat dikeluarkannya Taruna dari lembaga pendidikan,” pesan Komandan mengawali pengarahannya.

Lembaga AAL lanjutnya, memiliki tugas pokok mencetak calon-calon pemimpin TNI/TNI AL masa depan. Seorang pemimpin harus mempunyai moral dan karakter yang baik, akademik, mental dan kesamaptaan jasmani yang bagus.

“Oleh karena itu, jangan sia-siakan kesempatan dan peluang baik ini untuk terus berbenah diri,  belajarlah yang rajin supaya dikemudian hari kalian bisa menjadi pemimpin yang handal serta menjadi panutan anak buah dalam kedinasan nantinya," pesan Komandan.

Selain itu Komandan juga menyampaikan selama dalam pelayaran Prajalasesya ini, agar para Taruna tidak apatis, segera mengenali lingkungan dan beradaptasi cepat dengan para prajurit awak KRI.

“Gali informasi sebanyak mungkin sehingga kalian tahu, jelas dan paham tentang berbagai hal di kapal ini kepada awak KRI untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam kedinasan nantinya,” pintanya.
  
Pelayaran Prajalasesya ini lanjutnya, merupakan kegiatan Taruna Tingkat l sebelum penentuan Korps. Ia menekankan apapun hasilnya dalam penentuan Korps nanti, agar para Taruna menerima dengan ikhlas, karena itu adalah hasil terbaik dalam rangka mengabdikan diri untuk TNI AL, TNI, bangsa dan negara.

Hadir dalam pengarahan tersebut Palaklat Lattek Prajalasesya Mayor Laut (P) Bagus Waluyo, Palaksa KRI Surabaya Mayor Laut (P) Faizal Sidik, Kadepsin Mayor Laut (T) C. Rusmaji, perwira KRI dan perwira staflat lainnya.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. 



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost