Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Prajurit Yonif 763/SBA Bantu Korban Longsor di Kampung Bintuni Papua | Lawu Post

Prajurit Yonif 763/SBA Bantu Korban Longsor di Kampung Bintuni Papua

Selasa, 23 Maret 20210 comments


Kasuari-Papua (LawuPost.Com)
Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 763/SBA Brigif 26/GP Kodam XVIII/Kasuari dengan cepat membantu korban longsor akibat hujan yang terus menerus mengguyur Kabupaten Teluk Bintuni, Papua, Selasa (23/3/2021).

Danyonif 763/SBA Letkol Inf M. Horison Ramadhan mendapat informasi dari salah satu warga komplek Kalikodok bapak Laode bahwa rumahnya hampir tertimbun tanah akibat longsor. Berdasarkan informasi tersebut Danyonif memerintahkan anggotanya untuk membantu rumah yang terkena longsor. 

"Beruntung tidak terdapat korban jiwa, namun terjadi kerusakan dan kerugian material yang cukup besar pada belakang rumah bapak Laode," ujar Letkol Inf Horison Ramadhan

Letkol Inf Horison Ramadhan mengatakan sejumlah satu peleton Prajurit Yonif 763/SBA membantu keluarga korban mengevakuasi barang-barang dan membersihkan lumpur yang menutupi hampir seluruh bagian rumah.

Sementara itu, bapak Laode Jais Inrawanto mengucapkan terima kasih kepada Batalyon Infanteri 763/SBA atas bantuan yang diberikan berupa tenaga. "Kalau tidak ada Prajurit Yonif 763 saya sendiri tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan kondisi rumah saya saat ini," ucapnya.

"Saya sendiri merasa sangat terbantu sekali dengan kehadiran Yonif 763/SBA di Kabupaten Teluk Bintuni ini, kehadiran mereka disini sangat membantu kami masyarakat yang ada di Kabupaten Bintuni, khususnya untuk saya dan warga yang berada di sekitaran sini," jelas Laode. (Pen Yonif 763/SBA)*) 

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost