Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kolonel Inf Jefson Marisano Beri Sosialisasi Program Citarum Harum Di Dayeuhkolot | Lawu Post

Kolonel Inf Jefson Marisano Beri Sosialisasi Program Citarum Harum Di Dayeuhkolot

Kamis, 25 Maret 20210 komentar


Kab. Bandung (LawuPost.Com) -
Sungai Citarum yang panjangnya kurang lebih 296 Km dari Situ Cisanti Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung sampai dengan Muara Gembong Kabupaten Bekasi.

Satgas Citarum sesuai dengan pembagiannya terdiri 23 Sektor, di dalamnya terdapat Wilayah Sektor 7 yang terbentang sangat luas dan dialiri Sungai Citarum sepanjang 15 Km dari Batas Sektor 6 Jembatan Dayeuhkolot sampai dengan Batas Sektor 8 Jembatan Cilampeni.

Hari ini Dansektor 7 memberikan Sosialisasi Program Citarum Harum "Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita" TA. 2021 di Aula Desa Dayeuhkolot. Sosialisasi ini merupakan program rutin dari Satgas Citarum yang diberikan kepada masyarakat di wilayah sektor masing-masing. Sektor 7 memilih tempat sosialisasi di Aula Desa Dayeuhkolot yang dihadiri 60 orang diantaranya Camat Dayeuhkolot, Danramil Dayeuhkolot, Kapolsek Dayeuhkolot, Puskesmas Dayeuhkolot, Kades Dayeuhkolot, Staf Desa Dayeuhkolot, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, pengurus RW, pengurus RT, perwakilan instansi Wilayah Dayeuhkolot.

Sebelum Sosialisasi disampaikan Kolonel Inf Jefson Marisano selaku Dan Sektor 7 Satgas Citarum, diawali Sambutan dari Camat, Danramil, Kapolsek dan Puskesmas. Puskesmas memberikan materi tentang Sosialisasi Vaksin yaitu macam-macam vaksin, tahap-tahap vaksin, jadwal vaksin dan video singkat tentang forkopimcam Dayeuhkolot melaksanakan vaksin di Puskesmas Dayeuhkolot.

Sosialisasi Program Citarum Harum "Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita" TA. 2021 yang disampaikan oleh Kolonel Inf Jefson Marisano Komandan Sektor 7 diantaranya tentang Limbah Industri, Sampah, Ketahanan Pangan.

Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson memgatakan, "Sesuai Perpres No.15 Tahun 2018 tentang Percepatan, Pengendalian, Pencemaran Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum sepenuhnya harus didukung oleh Para Pengusaha, Pimpinan Perusahaan, Pabrik karena berkaitan dengan Pencemaran yang ada di Perpres tersebut ".

" Sampahpun sama perlakuannya. Kurang sadarnya warga masyarakat masih membuang sampah yang tidak pada tempatnya. Padahal dari sampah apabila dipilih, dipisah dan diolah akan besar manfaatnya bila dikelola dengan baik. Di Desa-desa, Kelurahan-kelurahan sudah banyak dibangun Tempat Pembuangan Sampah (TPS 3R) oleh Kementerian PUPR dengan anggaran yang sangat besar. Sangat disayangkan bila terdapat TPS 3R di Desa/Kelurahan namun tidak dapat dikelola dengan baik, "terang Dansektor.

Diakhir kegiatan Dansektor 7 mengatakan, ketahanan pangan yang sudah dilakukan oleh Sektor 7 bersama warga masyarakat sekitar sepanjang bantaran Sungai Citarum telah ditanami sayur-sayuran, palawija, apotik hidup, hidroponik dan budi daya ikan. Pemanfaatan lahan di bantaran sungai Citarum ini dilakukan guna meningkatkan ketahanan pangan yang nanti hasilnya dapat dirasakan oleh warga masyarakat sekitarnya juga. Baru-baru ini beberapa Sub Sektor yang sudah melaksanakan panen seperti Sub Sektor Andir panen bawang merah dan Sub Sektor Rancamanyar panen ubi jalar dan kacang tanah. (Pendam III/Siliwangi). (*) 

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost