Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) 14 Taruna AAL Drill Kering Penembakan Meriam 76mm Super Rapid Gun | Lawu Post

14 Taruna AAL Drill Kering Penembakan Meriam 76mm Super Rapid Gun

Kamis, 04 Maret 20210 komentar


AAL, Surabaya (LawuPost.Com)
14 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-66 yang tengah  melaksanakan Latihan Praktek Magang KRI TA.2021 di KRI R.E Martadinata (REM)-331 mendalami tugas dan tanggung jawab sebagai Perwira Divisi Senjata Atas Air dengan melaksanakan Latihan/Drill kering Penembakan Meriam 76 mm Super Rapid Gun, Selasa (2/3).


Menurut Komandan KRI REM-331 yang juga mantan Kepala Departemen Pelaut (Kadeppel) AAL Kolonel Laut (P) Awang Bawono S.E., M.M., M.A.P., mengatakan bahwa keberadaan taruna AAL di kapalnya ini adalah untuk melaksanakan Lattek Magang KRI sebelum dilantik menjadi perwira pada Juli mendatang.

Menurutnya, Taruna AAL harus adaptif dengan perkembangan Ilpengtek saat ini, taruna terus menerus menyiapkan diri dalam menghadapi penugasan setelah lulus dari AAL nanti.

Dengan Lattek ini diharapkan Taruna dapat mempraktekkan pelajaran teori yang selama ini diterima di kelas dengan tetap melaksanakan  instruksi dan petunjuk pimpinan latihan

Pada latihan kali ini taruna mempraktekan bagaimana membuat rencana penembakan, briefing artillery kepada seluruh prajurit yang terlibat, penyiapan Meriam 76mm, praktek penembakan kering melalui sistem senjata di PIT dengan metode pengarahan senjata (Drill Gun Direction) dan prosedur Loading Unloading Amonisi. 

Latihan ini lanjutnya, juga ditujukan agar para Taruna memiliki kemampuan dan pengalaman dalam penembakan Artillery khususnya Meriam 76mm.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. 



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost