Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Wagub Papua Mendorong Putra-Putri Papua Untuk Menjadi TNI dan Polri | Lawu Post

Wagub Papua Mendorong Putra-Putri Papua Untuk Menjadi TNI dan Polri

Jumat, 26 Februari 20210 komentar



Jayapura (LawuPost.Com) Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinai mendorong putra-putri Papua mendaftarkan diri menjadi anggota TNI dan Polri. “Dengan begitu mereka ikut berperan menjaga keamanan dan ketertiban di bumi Cenderawasih,” katanya di Jayapura, Kamis (25/2/2021).

Klemen Tinai mengatakan, bila aparat keamanan merupakan masyarakat asli Papua akan ada nilai tambahnya, sebab mereka mengetahui kondisi geografis dan adat setempat. “Jadi putra-putri daerah lah yang menjaga keamanan di wilayah masing-masing,” ucapnya.

Menurutnya, belajar dari pengalaman kejadian dan konflik yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya, semestinya daerah tersebut dijaga oleh warga setempat karena akan lebih memudahkan dalam berkomunikasi. “Kita akan mendorong putra-putri terbaik Papua untuk bergabung menjadi TNI dan Polri dengan harapan akan lebih memahami karakter budaya masyarakat disini,” ujar Wagub.

Wagub Papua mengatakan sudah berkoordinasi dengan Wabup Intan Jaya agar menyampaikan pesan ini kepada masyarakat. Mereka yang ingin menjadi anggota TNI dan Polri akan menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Papua untuk disampaikan ke pusat.

“Supaya putra dan putri daerah ini setelah selesai dididik akan dikembalikan ke daerahnya, sehingga dapat menjaga keamanan wilayah teritorialnya sendiri,” pungkasnya. (***)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost