Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pandemi Belum Berakhir, Satgas 413 Bremoro Tetap Bagikan Masker di Papua | Lawu Post

Pandemi Belum Berakhir, Satgas 413 Bremoro Tetap Bagikan Masker di Papua

Kamis, 04 Februari 20210 comments


Jayapura-Papua (LawuPost.Com)
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Muara Tami membagikan masker kepada anak-anak Perbatasan RI-PNG di Kampung Skouw Sae Distrik Muara Tami Kota Jayapura dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam konfirmasinya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Selasa (02/02/2021).

Mayor Inf Anggun mengatalan bahwa masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum juga berakhir, Satgas Yonif MR 413 Kostrad tetap konsisten membantu Pemerintah dalam memutus rantai penularan dengan membagikan masker kepada anak-anak Perbatasan RI-PNG di Kampung Skouw Sae Distrik Muara Tami Kota Jayapura. "Upaya tersebut juga kami lakukan di berbagai wilayah yang berada di seluruh wilayah Binaan Pos Satgas Yonif MR 413 Kostrad," ujarnya. 

Dikutip dari data Statistik BNPB, hingga saat ini sejak bergulirnya Pandemi Covid-19 pada bulan Maret 2020 total jumlah kasus masyarakat Jayapura yang terinfeksi sudah mencapai 15.000 lebih. Belum lagi kebijakan vaksinasi untuk masyarakat umum dari usia 15-59 tahun akan dilakukan pada bulan Mei mendatang. Sehingga bukan tidak mungkin jika tidak menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, kasus yang terinfeksi bahkan korban meninggal dunia akan bertambah akibat mengabaikan protokol tersebut.

"Jangan sampai bertambah korban hanya karena ketidakpedulian kita kepada masyarakat Papua, padahal kita tahu prosedur dan protokol nya seperti apa. Untuk itu, kami akan senantiasa membantu pemerintah dalam upaya menangani Pandemi Covid-19 ini," kata Mayor Anggun.

Selaku Tokoh Masyarakat di Kampung Skouw Sae, Stanis Tanfa (40) sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan Satgas Yonif MR 413 Kostrad. "Saya sangat hormat dengan apa yang dilakukan Satgas Yonif MR 413 Kostrad, semoga kita semua terbebas dari Covid-19 yang berbahaya ini," ucapnya.

Autentikasi : Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro 

Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost