Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Luangkan Waktu Bermain, Anak Nafri Kunjungi Pos Satgas 413 Kostrad Untuk Belajar | Lawu Post

Luangkan Waktu Bermain, Anak Nafri Kunjungi Pos Satgas 413 Kostrad Untuk Belajar

Selasa, 09 Februari 20210 comments


Jayapura-Papua (LawuPost.Com) 
Meluangkan waktu bermainnya, anak-anak di Kampung Nafri Distrik Abepura Kota Jayapura mengunjungi Pos Nafri Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad untuk belajar bersama dalam menjaga dan meningkatkan pelajaran yang mereka terima dari sekolah formal.
Hal tersebut dibenarkan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam konfirmasinya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Selasa (09/02/2021).

Dansatgas mengapresiasi minat dan motivasi anak-anak Kampung Nafri untuk belajar di Pos Satgas. “Saya bangga dan apresiasi kepada anak-anak Nafri yang mengorbankan waktu bermainnya untuk belajar bersama-sama di Pos, semoga ilmu yang diberikan kepada mereka akan bermanfaat bagi bekal untuk mencapai cita-citanya,” ujarnya.

Sementara itu, Serka Agung Prayogo yang menjabat sebagai Komandan Pos Nafri menyebutkan bahwa setiap sore hari anak-anak di Kampung Nafri mengunjungi Posnya untuk bermain dan belajar. “Ya, mereka setiap hari datang ke Pos untuk belajar, sesekali kita ajak bernyanyi bersama. Puji syukur dengan kehadiran mereka, kami disini tidak merasa sepi, beberapa anggota yang rindu kepada buah hatinya sedikit terobati saat anak-anak Nafri ini main di Pos,” ucapnya.

“Sebagaimana diketahui bahwa sekolah formal di Kampung ini belum sepenuhnya masuk secara normal, terkadang mereka hanya belajar tiga kali dalam seminggu, sehingga kami anggap perlu untuk mengajar mereka di Pos agar pengetahuannya tetap terjaga bahkan meningkat,” tambahnya.

Namun hal itu bukan menjadi halangan anak-anak Nafri untuk tetap belajar menimba ilmu demi masa depannya yang mereka idamkan. Bahkan salah satu anak bernama Yerem (8) mengungkapkan bahwa ia begitu senang dan bersemangat belajar di Pos. “Sa senang belajar di Pos Abang Satgas, karna sa tetap bisa bermain deng teman-teman. Abang-abang juga sering kasih tong gula-gula jadi tong belajar semangat,” kata Yerem senang yang sering mendapatkan hadiah permen saat belajar di Pos.

 

Autentikasi : Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad 



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost