Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gubernur AAL Tinjau Latihan Ski Air Taruna di Telaga Ngipik | Lawu Post

Gubernur AAL Tinjau Latihan Ski Air Taruna di Telaga Ngipik

Kamis, 25 Februari 20210 comments


AAL, Bumimoro (LawuPost.Com) 
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) didampingi Ibu Asuh Taruna AAL, Ny. dr. Nita Tunggul Suropati meninjau pelaksanaan latihan Ski Air Taruna AAL yang digelar di Puslat Ski Air Pemprov Jatim, Telaga Ngipik, Gresik, Kamis (25/2).

Tujuh Taruna AAL tampak bersemangat melahap setiap materi latihan yang diberikan para pelatih hari ini.

Apalagi sesi latihan hari ini ada yang lain dari latihan sebelumnya, pasalnya mantan atlit nasional Ski Air yang juga Ketua Persatuan Ski Air dan Wakeborad Pemprov Jatim, Baqiu Vera Yolandasari hadir sekaligus berbagi pengalaman dan memberi bimbingan kepada para Taruna AAL.

Menurut Yolanda, Ski air adalah olahraga air yang pemainnya meluncur di atas air menggunakan papan yang ditarik dengan perahu. Ski Air menjadi salah satu cabang olahraga yang dimainkan di olimpiade sejak tahun 1972.

Ski air membutuhkan peralatan antara lain papan ski, tali penarik beserta peganggan, sarung tangan, pelampung, dan perahu penarik.

Selain menggunakan papan ski, Ski Air juga dapat menggunakan pelampung atau dikenal dengan istilah tubing, pelampung ini juga digunakan sebagai sarana pembelajaran melatih keseimbangan bagi pemain pemula.

Sementara itu Gubernur AAL berharap, para Taruna yang mengikuti pelatihan Ski Air ini, dapat mengikuti dengan baik setiap sesi latihan yang diberikan para pelatih, sehingga kapanpun diperlukan, para Taruna AAL telah siap diterjunkan dalam even berskala regional, nasional maupun internasional.

Selain tujuh Taruna yang konsentrasi dalam latihan Ski Air, dalam waktu bersamaan, AAL juga menerjunkan 40 Taruna lainnya untuk melakukan pengecatan gedung Puslat Ski Air dan pembersihan disekitar Telaga Ngipik sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Reaimen AAL, Kolonel Laut (P) Arief Budiman, M.Tr.Opsla. beserta ibu, Kadepjas AAL Kolonel Marinir Drs. Sony Kunila,  Pakoya Resimen AAL Letkol Laut (KH) Bambang Eko, Danyon 4, Letkol Laut (S) Wulan dan pelatih lainnya.

Kabagpen AAL,Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost