Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dandim Sambas : Desa Tolok Prioritas Utama Pembangunan Program TMMD Kodim Mempawah | Lawu Post

Dandim Sambas : Desa Tolok Prioritas Utama Pembangunan Program TMMD Kodim Mempawah

Selasa, 23 Februari 20210 comments


Sambas (LawuPost.Com)
Desa Tolok di Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, menjadi sasaran pembangunan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Tahun 2021 Kodim 1201/Mempawah.

Komandan Kodim (Dandim) 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H. M.Tr.(Han), Selasa (23/2/2021) menyampaikan bahwa Program TMMD dengan sasaran desa yang tertinggal menjadi prioritas utama, salah satu contohnya Desa Tolok.

Menurutnya, dengan dilakukannya TNI Manunggal Membangun Desa nantinya akan ikut mendongkrak perekonomian di pedesaan yang hasilnya dapat dirasakan seluruh masyarakat. “Program TMMD ini sebagai upaya TNI AD dalam membangun desa serta mensejahterakan rakyat agar tercipta suasana yang aman dan kondusif,” katanya. 

Sementara itu, Suriadi selaku Kepala Desa Tolok menjelaskan bahwa Desa Tolok mempunyai tujuh dusun dengan jarak antar dusun yang cukup jauh dan kendala jalan yang rusak menyebabkan terhambatnya jual beli hasil pertanian.

“Kendala utama masyarakat Desa Tolok adalah infrastruktur jalan yang tidak memadai, sehingga perbaikan jalan yang dilakukan Satgas TMMD adalah solusi atas kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya perbaikan jalan dalam kegiatan TMMD ini, ia mengharapkan dapat memperlancar pergerakan ekonomi masyarakat didesanya. “Mewakili warga, saya sangat bersyukur dan banyak berterima kasih kepada TNI dengan adanya kegiatan ini meskipun ini proyek baru dimulai namun dampak yang kami rasakan besar,” pungkasnya. (Pendim 1208/Sambas). (*) 



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost