Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Taruna AAL Terima Pembekalan Etika Pergaulan, Berbusana dan Public Speaking | Lawu Post

Taruna AAL Terima Pembekalan Etika Pergaulan, Berbusana dan Public Speaking

Sabtu, 23 Januari 20210 comments

Surabaya (LawuPost.Com) Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll dan IV mengikuti pembekalan Etika Pergaulan, Berbusana dan Public Speaking dalam agenda Pengasuhan yang dibuka Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han), Sabtu (23/1).

Acara yang mengusung tema ”Safety, Ethics and Value Your Age” ini, diselenggarakan Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL bagi Taruna Taruni AAL, dengan menghadirkan dosen sekaligus perancang kondang asal Surabaya, Embran Nawawi S.Ds, M.Sn, yang digelar di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya.

Acara yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19  ini, dihadiri Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E, Seklem AAL Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M. Han, para Direktur AAL, Komandan Resimen, Ketua CBS Jalasenastri AAL yang juga Ibu Asuh Taruna, Ny. Nita Tunggul Suropati, wakil Ketua CBS Jalasenastri AAL, Ny. Nana Endi Supardi beserta jajaran Pengurus CBS Jalasenastri AAL lainnya.

Gubernur AAL mengucapkan terimakasih kepada nara sumber dan Ketua CBS Jalasenastri AAL beserta pengurus, yang telah menyumbangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk memberikan pembinaan serta perhatian kepada para taruna/taruni AAL.

Menurut Gubernur AAL, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari organisasi CBS Jalasenastri AAL yang bertujuan agar para taruna/taruni mengerti dan memahami bagaimana etika bergaul dan berbusana yang baik di masyarakat maupun di kedinasan.

”Pada kesempatan ini, mohon nara sumber dapat memberikan pencerahan kepada taruna/taruni AAL tentang etika pergaulan, berbusana dan public speaking. Kami berharap ceramah ini dapat menambah wawasan yang lebih luas bagi taruna/taruni sebagai bekal mereka dikedinasan nantinya,” terang Gubernur AAL.

Kepada para taruna taruni, Gubernur menekankan agar benar-benar memperhatikan dan menyimak dengan seksama, apa yang disampaikan oleh narasumber, karena ini sangat berguna bagi para taruna/taruni dalam bersosialisasi baik di masyarakat maupun dalam kedinasan. 

Sementara itu Embran Nawawi dalam paparannya menjelaskan tentang materi yang diberikan kepadanya berkaitan dengan Etika Pergaulan, Berbusana dan Public Speaking. Menurut Embran, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan menjadi Key Of Personality Developing.

Hal Tersebut Adalah Heredity / Silsilah (Karakter), Environment / Lingkungan (Karakter), Situation / Keadaan (Karakter), Motivation / Dorongan/Hasrat (Perilaku), Thinking / Pemikiran (Perilaku), Acting / Prilaku (Perilaku), Interacting / Interaksi/Saling Mempengaruhi (Perilaku).***


Berita Foto




Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost