Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pangdam III/Siliwangi : Niat Kita Satu Yaitu Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat | Lawu Post

Pangdam III/Siliwangi : Niat Kita Satu Yaitu Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Sabtu, 30 Januari 20210 comments


Sumedang (LawuPost.Com) -
Niat kita satu yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat menggelar launching penanaman jagung dilahan Bios 44 di Desa Naluk Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, Sabtu (30/1/2021)

Masyarakat dan bangsa Indonesia mempunyai komitmen yang tinggi terhadap pembangunan ketahanan pangan. Komitmen tersebut dituangkan dalam UU. No. 7 tahun 1996 tentang pangan yang mengamanatkan agar Pemerintah bersama masyarakat mewujudkan ketahanan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan secara baik dari jumlah dan mutunya, aman, merata serta terjangkau.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan tadi sudah disampaikan oleh bapak Bupati bahwa, " Forkopimda khususnya di wilayah Kab. Sumedang sudah bekerjasama cukup baik,  sinergitasnya sudah cukup baik jadi sudah melaksanakan panen sudah 2 kali baik panen terong maupun tomat itu suatu wujud kita sudah berusaha sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat.

Menurut Pangdam, dalam mendukung ketahanan pangan perlu pemanfaatan bahan pangan lokal seperti jagung yang merupakan salah satu sumber pangan potensial yang dapat dikembangkan dalam dipersifikasi pangan dalam mendukung ketahanan pangan lokal maupun nasional ".

Selain itu kata Pangdam, " wilayah di Kecamatan Cimalaka ini masih terbentang luas lahan pertanian yang bisa dimanfaatkan untuk pertanian salah satunya tanaman jagung. Untuk itu, saya memberikan apresiasi sangat tinggi atas terselenggaranya kegiatan penanaman jagung dengan Bios 44 yang merupakan bahan fermentasi yang dapat mempercepat proses pembusukan materi organik lahan sekaligus meningkatkan PH tanah menjadi normal sehingga diharapkan hasilnya akan meningkat.

Disisi lainnya, jagung memiliki banyak manfaat bagi tubuh karena kandungan nutrisinya diantaranya manfaatnya yaitu dapat menurunkan hipertensi sehingga dapat mencegah penyakot jantung. Jagung dapat mengontrol diabetes, memperlancar pencernaan, mencegah sembelit karena jagung kaya akan serat bahkan dapat menurunkan resiko kanker untuk usus besar.

" Niat kita satu yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mau kita menanam jagung, mau menanam padi, mau menanam ikan atau ayam itu semua bertujuan untuk kesejahteraan rakyat. Kalau jagungnya nanti hasilnya banyak bisa kita bagikan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan dan tau apa yang sudah kita kerjakan sehingga masyarakat bisa ikut dalam mendukung ketahanan pangan bersama-sama TNI," pungkas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. (Pendam III/Siliwangi). (*) 

Berita Foto :







Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost