Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gubernur AAL Hadiri Pelepasan KRI TNI AL Bawa Bantuan untuk Korban Bencana Alam | Lawu Post

Gubernur AAL Hadiri Pelepasan KRI TNI AL Bawa Bantuan untuk Korban Bencana Alam

Selasa, 26 Januari 20210 comments


Surabaya (LawuPost.Com)
  Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) menghadiri pelepasan keberangkatan KRI Banda Aceh (BAC-593) dalam program TNI AL peduli dan berbagi kepada korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan di Dermaga Madura Tengah, Mako Koarmada II, Ujung Surabaya, Selasa (26/1).

Kepala Staf Angkatana Laut (Kasal) Laksaman TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. yang diwakili Pangkoarmada ll Laksda TNI ING. Sudihartawan melepas KRI BAC-593 yang di Komandani oleh Letkol Laut (P) Mohammad Achnaf dari jajaran Kolinlamil, untuk mengirim bantuan logistic bagi korban bencaan alam. 

Menurut Pangkoarmada ll, Bantuan kemanusiaan ini diperoleh melalui Posko II TNI AL yang dibentuk berdasarkan perintah Kasal bertempat di Komplek Pertokoan Jalajaya, Ujung, Surabaya di bawah kendali Staf Potensi Maritim, Lantamal V.

Bantuan kemanusian yang sudah terkumpul di Posko TNI AL ll ini terangnya, merupakan bantuan yang berasal dari masyarakat Jawa Timur seperti dari Forkopimda Jatim, Koarmada II, AAL, Kodiklatal, Puspenerbal, Rumkital Dr. Ramelan, Pasmar 2, STTAL, Puslatdiksarmil, Lantamal V, Yayasan Peduli Sosial Al-Faqir, PT. Tirta Maju Abadi.

Kemudian sumbangan dari Paguyuban Expedisi Surabaya-Makasar, Perkumpulan Saudara Rantau Sumut, PKK RT 3 RW 1 Telaga (Basis TNI AL Koarmada II), Moro Sangaji Wives, Rampai Cinta Indonesia, Arisan Sunda (Ibu Danlantamal V), Moro Sakti AAL 43, Yayasan Al Hikmah, Yayasan Seribu Cinta, serta berbagai lapisan masyarakat Jawa Timur.

Barang-barang yang disalurkan terdiri dari berbagai macam kebutuhan hidup sehari-hari seperti beras, air mineral kemasan, mie instan, makanan bayi, perlengkapan ibadah, tenda, selimut, alat mandi, pakaian, perlengkapan wanita, obat-obatan, masker dan masih banyak lagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Provinsi Jatim, Forkompinda Jatim, Komandan Kodiklatal, Komandan Puspenerbal, Danlantamal V, Komandan STTAL, perwakilan donatur, Ketua DJA ll, Ny, ING. Sudihartawan, Ketua CBS Jalasenastri AAL, Ny, Nita Tunggul Suropati, dan undangan lainnya.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. (*) 

Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost