Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Experience Sharing, Laksdya TNI (Purn) Achmad Taufiqoerrochman M., S.E. Kunjungi AAL | Lawu Post

Experience Sharing, Laksdya TNI (Purn) Achmad Taufiqoerrochman M., S.E. Kunjungi AAL

Kamis, 28 Januari 20210 komentar


Surabaya (LawuPost.Com)
Experience Sharing, Wakil Kepala Staf TNI AL (Wakasal) periode 20 Januari 2017 – 24 September 2018, Laksamana Madya TNI (Purn) Achmad Taufiqoerrochman M., S.E, kunjungi Akademi Angkatan Laut (AAL) yang diterima Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr. (Han), Jumat (28/1).


Laksdya Taufiq, yang juga mantan Gubernur AAL periode 2014 ini, diterima di Ruang Lobby Mako Gedung R. Soebijakto, Mako AAL, Kesatriaan Bumimoro, Surabaya.

Turut mendampingi Gubernur AAL dalam menerima kunjungan tersebut diantaranya Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Seklem AAL Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han), Para Pejabat Utama AAL, Wadanmen AAL serta Para Danyon Resimen AAL.

Kunjungan tersebut adalah dalam rangka sebagai Expereince Sharing Laksdya TNI (Purn)  Achmad Taufiqoerrochman M., S.E., selama mengabdi di TNI AL, khususnya sebagai Gubernur AAL periode 2014.

“Saya yang paling berbahagia adalah berada ditengah-tengah prajurit, tetapi selama perjalanan karier saya, ternyata yang paling membahagiakan itu di AAL. Karena di AAL saya dapat sedikit menyumbang untuk masa depan dengan mengkader calon-calon para pemimpin,” ujar Laksdya TNI (Purn) A. Taufiqoerrochman M., S.E.

Menurutnya, tentara itu adalah tim yang tangguh, ketangguhan pemimpin terletak pada profesionalisme prajuritnya, dan yang paling mendasar adalah penanaman karakter (Character Cultivasion).

Penanaman karakter calon pemimpin TNI AL lanjutnya, dimulai dari sini di AAL, contohnya, apabila taruna mencontek berarti dia membohongi dirinya sendiri, begitu menjadi perwira dia membohongi anggotanya, begitu menjadi top rank dia membohongi negaranya.

Sehingga penanaman karakter yang kuat harus ditanamkan dengan baik sejak dari lembaga pendidikan, itulah penting pendidikan di Akademi Angkatan Laut.

Sementara itu Gubernur AAL menyampaikan terima kasih kepada Laksdya TNI (Purn) A. Taufiqoerrochman M., S.E. yang telah berkenan meluangkan waktu datang ke AAL dan memberikan pengalaman yang menarik selama berdinas, sebagai motivasi bagi generasi penerus untuk TNI AL kedepan yang lebih baik. (*) 



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost