Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dansektor 7 Satgas Citarum Gandeng Mahasiswa Unikom, Pelajar Dan Karang Taruna Tanam Pohon Di Bantaran Citarum | Lawu Post

Dansektor 7 Satgas Citarum Gandeng Mahasiswa Unikom, Pelajar Dan Karang Taruna Tanam Pohon Di Bantaran Citarum

Minggu, 10 Januari 20210 comments


Kab. Bandung (LawuPost.Com)
Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi gandeng Mahasiswa Unikom, Pelajar, Pramuka, Karang Taruna, kelompok senam dan masyarakat tanam pohon di Bantaran Sungai Citarum bertempat di Kampung Ciodeng Desa Bojong Malaka Kecamatan Baleendah Kab. Bandung, Minggu (10/1/2021).

Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan Sektor 7 Satgas Citarum Harum hari ini, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional dengan mengusung tema Menanam Pohon Menanam Harapan.

Setelah menyimak beberapa sambutan dari Presiden BEM Unikom, Kadis Kehutanan Kab. Bandung, Wakil Bupati Bandung Ir. Gun Gun Gunawan, M.Si., menyampaikan," dalam kegiatan apapun kita tetap agar memperhatikan protol kesehatan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dan ikhtiar diobat atau divaksin ".

Hari ini kita harus bersyukur, Sektor 7 Satgas Citarum bisa berkolaborasi dengani Unikom, Pelajar, Pramuka, Karang Taruna dan emak-emak. Ini harus ditingkatkan, karena selain rekayasa teknis untuk perbaikan lingkungan kita juga perlu rekayasa sosial.

Sedangkan rekayasa sosial itu sendiri bagaimana kita menyadarkan semua pihak untuk bersama-sama peduli memperhatikan dan menjaga lingkungan. Kami terbuka bagi siapapun yang ingin berkontribusi, seperti kegiatan menanam hari ini nanti dan akan dipanen dimasa depan.

" Hari ini bukan hanya menanam pohon saja, tetapi kita dituntut untuk tanggung jawab. Setelah ditanam pohon harus dipelihara dengan dirawat, disiram dan dipupuk, " terangnya.

Alhamdulillah pagi ini satu kebaikan lagi yang kita laksanakan, melalui kegiatan penanaman pohon tentunya kegiatan dapat bermanfaat untuk kemudian hari untuk anak cucu kita.

Bersamaan dengan itu, Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi menyampaikan kita punya slogan, " kita jaga alam, alam akan jaga kita, kerja ikhlas, kerja cerdas dan bersama kita bisa jangan kendor tetap semangat yang sekaligus merupakan Motto dari Sektor 7 Satgas Citarum Harum ".

Selanjutnya ia katakan, " 
kegiatan penanaman pohon yang kita lakukan hari ini berkolaborasi dengan Unikom, Pramuka, Pelajar, Karang Taruna dan kelompok senam ibu-ibu merupakan program dalam rangka kita memgembalikan eko sistem Citarum sesuai Perpres No.15 ".

" Program ini sudah kita lakukan hampir 3 tahun, kami sudah berkolaborasi dengan beberapa Universitas diantaranya dari Unair Surabaya, UGM, UPI, Univ. Bale Bandung, Unjani, Unpad dan hari ini dengan Unikom, " jelasnya.

Pesan Dansektor 7 Satgas Citarum Harum, " semua fasilitas yang sudah kita bangun dan semua yang sudah ditanam nanti kita serahkan kepada ibu-ibu dan masyarakat sekitarnya supaya dipelihara, dikelola dan dijaga agar tanaman dapat tumbuh dengan baik ". 

" Hari ini kita Sektor 7 menanam 400 batang pohon buah-buahan yang terdiri dari pohon mangga, jeruk lemon, jengkol, nangka, pinus dan mahoni serta  menanam 700 batang vertiver, " jelas Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Kab. Bandung Ir. Gun Gun Gunawan, M.Si., Kabid Penataan DAS Dinas Kehutanan Jabar, Camat Baleendah dan Kades Bojong Malaka. (Pendam III/Siliwangi).  (*) 

Berita Foto :






Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost