Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Berikan Rasa Nyaman Saat Beribadah, Satgas Pamrahwan Yonif 756 Renovasi Gereja Katolik Santo Stevanus Kàmpung Sempan Timur Mimika | Lawu Post

Berikan Rasa Nyaman Saat Beribadah, Satgas Pamrahwan Yonif 756 Renovasi Gereja Katolik Santo Stevanus Kàmpung Sempan Timur Mimika

Rabu, 27 Januari 20210 komentar


Merauke (LawuPost.Com)
Dalam rangka meningkatkan toleransi dalam kehidupan antar umat beragama, Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS SSK l Pos Jita yang berada dibawah Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW menggelar bakti sosial bersama masyarakat dengan merenovasi Gereja Katolik Santo Stevanus di Kampung Sempan Timur, Distrik Jita, Kabupaten Mimika, Selasa (26/1/2021).

Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea mengatakan bahwa kepedulian terhadap rumah ibadah sudah merupakan suatu keharusan bagi semua umat manusia. Menurutnya, berbagi dengan sesama dan berkomitmen untuk selalu peduli pada setiap persoalan sosial yang dialami masyarakat disekitar tempat tugas, sudah merupakan suatu kewajiban.

“Oleh karena itu, untuk mewujudkan komitmen tersebut, maka kami melakukan kegiatan renovasi rumah ibadah, dalam hal ini Gereja Katolik Santo Stevanus Jita, karena dengan rumah ibadah yang bersih, maka masyarakat juga akan merasa nyaman dalam melaksanakan kegiatan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

“Berbagi dengan sesama sudah merupakan komitmen kami, untuk itu kami selalu tekankan pada seluruh jajaran Satgas agar selalu peka dan peduli terhadap situasi dan kondisi yang ada disekitar pos masing-masing,” tambahnya.

Selanjutnya dikatakan, bentuk kerja sama Pos Jita dengan masyarakat dalam merenovasi Gereja Katolik Santo Stevanus merupakan suatu upaya untuk memberikan kenyamanan saat beribadah, sehingga dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan pada Tuhan Yang Maha Esa. “Disamping itu, kegiatan tersebut juga dijadikan sebagai suatu pengikat untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Pos Jita dengan masyarakat yang ada disekitarnya,” tandasnya.

Pastur Gereja Katolik Santo Stevanus, Ferdinandus Moar mengucapkan terima kasih pada Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS terlebih khusus buat Pos Jita, atas kepedulian dan bantuanya merenovasi Gereja Santo Stevanus Jita. “Sekarang Gereja sudah tampak lebih bersih, indah dan rapih. Semoga perbuatan baik ini akan menjadi Berkat buat Satgas 756/WMS dan menjadi Berkat juga bagi masyarakat Jita,” harapnya.

Sementara untuk kegiatan renovasi itu sendiri dilaksanakan selama empat hari yang dimulai dari tanggal 22 s.d 26 Januari 2021, meliputi pengecatan seluruh bangunan gedung, perbaikan beberapa fasilitas yang rusak serta pembersihan halaman sekitar gereja.

Sebelumnya  Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS yang terdiri dari tiga SSK (Satuan Setingkat Kompi) pada bulan Januari ini sudah melakukan kegiatan bakti sosial di dua SSK. Untuk SSK III pelaksanaan bakti sosial dilakukan dengan merenovasi balai kampung Soba di Distrik Obaa Kabupaten Mappi, sementara untuk SSK II pelaksanaannya di Kampung Nayaro dengan kegiatan berupa merenovasi Gereja Katolik Bintang Timur, dilanjutkan dengan pengobatan pada masyarakat Kampung Nayaro. Untuk SSK I melaksanakan renovasi pada Gereja Katolik Santo Stevanus yang pada hari ini seluruh proses pengerjaanya selesai dilakukan. (Penrem 174 Merauke). (*) 




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost