Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Perdana Jalin Silaturahim, Gubernur AAL Tatap Muka dengan Anggota CBS Jalasenastri AAL | Lawu Post

Perdana Jalin Silaturahim, Gubernur AAL Tatap Muka dengan Anggota CBS Jalasenastri AAL

Selasa, 03 November 20200 komentar


Surabaya (LawuPost.Com)
Perdana sejak dilantik sebagai Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) pada Oktober lalu,  Laksda TNl Tunggul Suropati,  S.E., M.Tr (Han) yang juga selaku Pembina Cabang Berdidi Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL bertatap muka dengan anggota Jalasenastri CBS AAL dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, Selasa (3/11).

Tatap Muka yang digelar di gedung Maspardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya ini,  dihadiri Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., para Pejabat Utama AAL,  Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. dr. Nita Tunggul Suropati,  Wakil Ketua CBS AAL Ny. Nana Endi Supardi dan para Pengurus CBS Jalasenastri AAL lainnya. 

Sebelum masuk gedung Maspardi, seluruh peserta wajib jalankan protokol kesehatan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) serta menjalani rapid test yang dilakukan oleh Tim Subditkes dan Rumkital drg. Nainggolan AAL.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai dan komunikasi dua arah tersebut,  Gubernur AAL dan Ketua CBS Jalasenastri AAL menjelaskan tentang kedudukan, tugas, fungsi dan peran organisasi Jalasenastri dalam upaya membangun dan menwujudkan keluarga prajurit yang sejahtera.

Menurut Gubernur AAL, keluarga harus dibangun dengan landasan tuntunan agama masing masing. Saling mempercayai merupakan modal dasar suami istri. Suami dan istri harus berusaha menjadi pribadi yang menyenangkan dan selalu dirindukan bagi pasangan dan anak-anaknya, sehingga keluarga sakinah, mawadah wa rahmah bisa terwujud.

Menurutnya, anak adalah cermin dari orang tuanya,  lingkungan keluarga  merupakan pendidikan dasar dan pertama bagi anak, sehingga anak akan merekam dan meniru perilaku yang ditampakkan orang tuanya. Oleh karena itu didik anak dengan memberikan contoh dan teladan yang baik. 

“Perbaiki komunikasi di dalam keluarga, baik antara ibu dengan bapak dan anak. Tingkatkan iman dan taqwa, ajarkan agama, etika, kesehatan termasuk pengetahuan tentang sex secara dini sehingga  mereka mengetahui dan dapat menjaga dirinya dari pihak lain serta perilaku menyimpang lainnya.
 
Berkaitan dengan kontestasi politik Pilkada serentak pada Desember 2020 mendatang, Gubernur mengingatkan para istri prajurit AAL ini untuk tetap menggunakan hak politiknya dalam Pilkada secara bijaksana sesuai pilihan masing-masing dengan tidak menggunakan atribut atau fasilitas dinas TNI lainnya dalam kegiatan politik praktis baik langsung maupun tidak langsung.

Begitu juga halnya dalam berselancar di media sosial saat ini. Mantan Wakapuspen TNI ini mengingatkan anggota Jalasenastri AAL untuk bijak dalam bermedia sosial dengan mengikuti arahan dan penekanan yang telah ditetapkan pimpinan TNI AL/TNI sehingga tidak berdampak negatif bagi diri, keluarga dan kedinasan.  

"Jadikan UU ITE sebagai rambu, sudah ada beberapa contoh ceroboh dan tidak beretika tentang penggunaan media sosial yang berakibat hukum, sehingga diperlukan kedewasaan dan kehati-hatian dalam menggunakan media sosial, karena jarimu adalah harimaumu," terang Gubernur AAL. 

Kita lanjutnya, juga perlu waspada terhadap sebaran informasi di media, sikap cek and recek terhadap informasi yang masuk,  jangan ditelan mentah-mentah, apalagi terhadap berita negatif dan sensitif berbau SARA, dicerna dengan baik apakah berita tersebut hoaks atau fakta, sehingga kita terhindar dari provokasi dan tidak menjadi bagian dari penyebar hoaks yang memperkeruh keadaan.

Berkait dengan penanganan Covid-19, Gubernur menekankan untuk tetap menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin di lingkungan rumah dan lingkungannya, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Gubernur AAL berharap, semoga ibu-ibu anggota CBS Jalasenastri AAL dapat membangun rumah tangga yang Samawa, suami sukses dalam karier, anak-anak yang sehat, berhasil dalam pendidikan dan karier kedepan yang membanggakan keluarga,  bangsa dan negara.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. 


Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost