Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Akademi Angkatan Laut Jajaki Kerjasama dengan Poltekpel Surabaya | Lawu Post

Akademi Angkatan Laut Jajaki Kerjasama dengan Poltekpel Surabaya

Jumat, 06 November 20200 komentar


Surabaya (LawuPost.Com)
Untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas bidang pendidikan dan hasil didik, Akademi Angkatan Laut (AAL) berkunjung guna menjajaki potensi kerjasama pendidikan dengan instansi kemaritiman Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya yang berlokasi Jl. Gunung Anyar Boulevard No.1 Surabaya, Jum’at (6/11).


Tim AAL yang dipimpin Direktur Pendidikan (Dirdik) AAL, Kolonel Laut (P) Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos. M.Si didampingi Kadepiptek AAL Kolonel Laut (P) Dr. Isworo Sutristyanto, S.E., M.M., Kadeppel AAL Kolonel Laut (P) Maman Nurachman dan Kadeplek AAL Kolonel Laut (E) Umar Winarno, S.T., M.M. berkunjung ke kampus Poltekpel Surabaya yang diterima Kabag Administrasi Akademik dan Ketarunaan Poltekpel Surabaya Eko Nugroho beserta staf di ruang rapat Poltekpel Surabaya. 

Pada kesempatan tersebut Dirdik AAL menyampaikan maksud kunjungannya adalah untuk menjajaki potensi kerjasama dengan Poltekpel Surabaya, mengingat adanya kemiripan kurikulum pendidikan yang dilaksanakan di AAL dengan Poltekpel.

Dirdik AAL juga menyampaikan kemungkinan adanya peluang kerjasama melalui Diklat, tentang apakah memungkinkan perwira lulusan AAL mendapat sertifikasi profesi pelayaran standard IMO ANT (Ahli Nautika) dan ATT (Ahli Teknika).

Sementara itu Kabag Administrasi Akademik dan Ketarunaan Poltekpel Surabaya menyambut hangat dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan pejabat AAL ke kampusnya. Ia berharap dapat menjalin kerjasama dengan kampus AAL, sehingga dapat berdampak positif bagi perkembangan pendidikan maupun peserta didik.

Namun ia akan menyampaikan hasil pertemuan ini kepada Direktur Pusbang Laut /Direktur Perhubungan Laut Departemen Perhubungan RI. Ia juga beharap kepada lembaga AAL untuk bersurat kepada Direktur Pusbang Laut /Direktur Perhubungan Laut melalui Direktorat Perhubungan Perkapalan. 

Menurutnya, Poltekpel Surabaya beberapa waktu lalu pernah menjalin kerja sama dengan Kolat Armada ll dalam bidang latihan praktek atas persetujuan dari Dephub RI, semoga kedepan hal serupa juga dapat dilakukan dengan lembaga AAL.

“Kami akan mencoba melihat bagaimana kurikulumnya Poltek Pelayaran ini kita cocokkan dengan kurikulum di AAL, apakah bisa dipersamakan, apakah boleh atau diizinkan ujian tematik kelas I sertifikasi dan lainnya,” ungkap Kabag Administrasi Akademik dan Ketarunaan.

Disisi lain,  ia juga berkeinginan agar Poltekpel Surabaya dapat bekerja sama dengan AAL dalam bidang pola pengasuhan Taruna yang dilaksanakan AAL. Menanggapi hal tersebut, Dirdik AAL mengatakan bahwa AAL selalu membuka diri untuk hal-hal yang bisa dijadikan potensi jalinan kerja sama untuk kepentingan lembaga. 

“Kami sangat berharap nanti ada Tim lagi yang secara teknis akan betul-betul mencocokkan kemungkinan-kemungkinan kerja sama tersebut, sehingga hasilnya dapat kita laporkan ke Komando Atas”, pungkasnya.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH)Rohman Arif, S.Sos.




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost