Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat ll Selesaikan Pelayaran Jalasesya | Lawu Post

Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat ll Selesaikan Pelayaran Jalasesya

Jumat, 23 Oktober 20200 komentar


Surabaya (LawuPost.Com)
Sejumlah 116 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Angkatan ke-68 yang tergabung Satuan Latihan (Satlat) Jalasesya telah sukses melaksanakan latihan praktek Jalasesya tahun 2020. Pelayaran ini melengkapi pelayaran sebelumnya yakni pelayaran Prajalasesya yang dilaksanakan pada tingkat l sebelum para Taruna mendapatkan Korps.

Upacara penutupan Satlat Jalasesya tahun 2020 dipimpin Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr. (Han) dalam suatu upacara militer yang digelar di di lapangan Banda, Mako AAL, Kesatrian Bumimoro, Surabaya, Jum’at, (23/10).

Upacara ini, dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan menggunakan sabun sebelum maupun setelah pelaksanaan upacara.

Hadir dalam upacara penutupan tersebut Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Pejabat Utama AAL, Perwira Staflat dan Perwira Pendamping Taruna AAL lainnya. 

Menurut Gubernur AAL latihan praktek Jalasesya merupakan latihan pelayaran bagi Taruna/Taruni Tingkat II AAL yang berjenjang dan terprogram di dalam Kalender Pendidikan AAL yang telah ditetapkan pada Prolakdik AAL tahun 2020, dengan tujuan agar para Taruna/Taruni dapat mengenal secara langsung kehidupan di laut serta menanamkan dan menumbuhkan jiwa bahari dan jiwa kejuangan sebagai prajurit pejuang matra laut.

“Saya mengucapkan selamat kepada para Taruna/Taruni Tingkat II AAL yang telah berhasil mengikuti dan menyelesaikan latihan Jalasesya TA 2020 dengan aman, tertib dan lancar sesuai dengan rencana. Saya berharap, kalian dapat mengambil manfaat dari kegiatan pelayaran ini baik aspek akademik, mental kepribadian dan  kesamaptaan jasmani,” terangnya.

Menurutnya, bekal latihan yang telah diperoleh saat latihan praktek, masih terbuka kesempatan untuk dikembangkan dalam latihan-latihan selanjutnya, karena latihan ini merupakan bekal awal dalam melaksanakan tugas di kemudian hari.

Latihan Pelayaran Jalasesya bagi Taruna AAL ini tambahnya, juga sesuai dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. 





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost