Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas TMMD Ke-109 Gelar Lomba Mewarnai Gambar Burung Garuda Tingkat SD | Lawu Post

Satgas TMMD Ke-109 Gelar Lomba Mewarnai Gambar Burung Garuda Tingkat SD

Jumat, 16 Oktober 20200 comments


Boven Digoel-Papua (LawuPost.Com)
Untuk lebih memperkenalkan lambang negara Indonesia dan menumbuhkan rasa nasionalisme pada anak-anak sekolah dasar sekaligus menggali kemampuan generasi muda Kampung Kakuna, Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel menggelar lomba mewarnai gambar Burung Garuda Tingkat Sekolah Dasar (SD).


Lomba mewarnai gambar lambang negara Burung Garuda Pancasila diikuti oleh siswa dan siswi SD YPPK Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Kamis (15/10/2020).

Dalam lomba tersebut, anggota Satgas TMMD 109 Kodim 1711/Boven Digoel terdiri dari Sertu Erik Nugraheni selaku Koordinator Lomba dibantu Serda Okto Wambon dan Serda Matius mengatur jalannya perlombaan supaya tertib dan lancar selama kegiatan berlangsung.

Salah satu tujuan digelarnya lomba mewarnai ini adalah untuk mengetahui bakat serta potensi anak-anak Kampung Kakuna dalam hal seni.  Yang terpenting dari kegiatan ini, diharapkan para siswa-siswi dapat memahami makna dari lambang negara.

Selain itu, dengan diadakannya lomba mewarnai ini diharapkan dapat meningkatkan rasa percaya diri pada anak-anak dan disiplin sejak dini serta menumbuhkan rasa cinta tanah air Indonesia. (Penrem 174).***




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost