Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Dansatgas TMMD 109 Kodim Boven Digoel Tinjau Pengecoran Jalan di Kampung Kakuna | Lawu Post

Dansatgas TMMD 109 Kodim Boven Digoel Tinjau Pengecoran Jalan di Kampung Kakuna

Jumat, 09 Oktober 20200 komentar


Boven Digoel-Papua (LawuPost.Com)
Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel Letkol Czi Daniel Panjaitan meninjau langsung pelaksanaan pengecoran jalan di Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Kamis (8/10/2020).

Disela-sela peninjauannya, Dansatgas menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan warga setempat yang sedang membantu personel Satgas TMMD saat melakukan pengecoran jalan sepanjang 460 meter.

Letkol Czi Daniel Panjaitan juga menyampaikan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada warga Kampung Kakuna yang mendukung dan bahu-membahu bersama anggotanya guna menyukseskan program TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel dengan membantu pengerjaan sasaran fisik berupa jalan dan jamban.

“Momen seperti ini agar terus di jaga dan di pelihara sehingga kebersamaan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat akan terus terjalin erat. Hal ini sesuai dengan Motto TNI, yakni Bersama Rakyat TNI Kuat,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, ditengah kesibukan TMMD Kodim 1711 Boven Digoel, personel satgas Serda Okto bersama Serda Matius mengunjungi Sanggar Budaya Komot yang bergerak dibidang seni pahat, menyulam dan lainnya yang diketuai oleh Falentinus Hakpop, bertempat di Kampung Anggumbit, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel.

Dalam kesempatan tersebut, personel Satgas TMMD diperlihatkan cara menyulam Noken ciri khas Papua, termasuk pembuatan Tifa. Sudah banyak hasil karya-karyanya yang habis terjual keluar wilayah Distrik Mindiptana. “Sangat luar biasa, ilmu yang sangat berguna bagi saya pribadi dan rekan saya,” kata Serda Okto.

“Kegiatan Sanggar Komot ini sangatlah positif dan harapan saya dapat terus berkembang dan ditularkan kepada para generasi muda supaya ada regenerasi serta terjaganya pelestarian seni budaya setempat,” tandasnya. (Penrem 174).  ***


Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost