Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 413 Kostrad Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 di SD Inpres Yowong | Lawu Post

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 413 Kostrad Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 di SD Inpres Yowong

Rabu, 09 September 20200 komentar


Jayapura-Papua (LawuPost.Com)
Prajurit TNI dari Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG memberikan sosialisasi cara pencegahan Virus Corona atau Covid-19 kepada siswa-siswi SD Inpres Yowong, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (9/9/2020).


Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han di Distrik Muara Tami Kota, Jayapura, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh personel Satgas tersebut merupakan agenda rutin dalam upaya pencegahan Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah.

“Kita berikan pemahaman tentang pentingnya pencegahan Covid-19 khususnya siswa-siswi sekolah, karena di usia mereka saat ini sangat rentan terhadap Virus tersebut,” ujarnya.

Dansatgas menjelaskan bahwa tim yang dipimpin oleh Serka Agung dari Pos Satgas Skamto mengajarkan siswa-siswi di SD Inpres Yowong tentang langkah-langkah dalam pencegahan virus corona, seperti membiasakan diri mencuci tangan sesering mungkin, apalagi jika sudah bersentuhan dengan orang lain maupun barang.

Selanjutnya menggunakan masker, karena masker merupakan filter untuk menyaring virus yang masuk ke hidung atau tenggorokan. Dan yang terakhir jaga jarak aman minimal satu meter saat berbicara dengan orang lain.

Ibu Marsila S.Pd selaku Kepala Sekolah SD Inpres Yowong menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skamto yang sangat peduli kepada kesehatan siswa-siswi nya. “Saya apresiasi kegiatan yang dilakukan Pos Satgas Skamto karena sangat mendidik siswa-siswi kami,” ucapnya.

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 413/Bremoro Kostrad  




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost