Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sambut Hari Jadi ke 75 TNI AL Lantamal V Gelar Lomba Taman Ketahanan Pangan | Lawu Post

Sambut Hari Jadi ke 75 TNI AL Lantamal V Gelar Lomba Taman Ketahanan Pangan

Selasa, 08 September 20200 komentar


Surabaya (LawuPost.Com)
Ditengah situasi timpangnya ekonomi akibat terdampak covid-19 yang samapai saat ini masih meradang baik di tanah air maupun di dunia, untuk mengantisivasi hal tersebut Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V sesuai anjuran Pemerintah menggalakan Ketahanan Pangan yang  selama ini sudah terlaksana di Satuan-satuan kerja yang berada bawah jajaran Lantamal V  guna mengatasi akan langkanya kebutuhan pangan. 

Hal ini menjadi perhatian khusus dari pimpinan khususnya Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., hal tersebut diapresiasikan melalui lomba Penilaian Ketahanan Pangan yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dan lomba ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi TNI Angkatan Laut yang ke-75 Tahun 2020.

Dihari pertama Tim Penilai Ketahanan Pangan  yang terdiri dari Letkol Laut Khairul Anwar,  Letkol Laut Dewi kristyawati,  Letkol Laut Hari Agus,  Letkol Laut Mahpudin,  Mayor Laut Abd. Arifin dan  Mayor Laut Wahyu widoarto menyasar ketahanan pangan yang berada di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL), dan dihari kedua tim Penilai langsung bergerak melakukan penilaian Ketahanan Pangan yang berda disekitaran Mako Lantamal V.

Menurut Letkol Laut Khairul Anwar selaku tertua Tim Penilai mengatakan bahwa ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian antara lain: Penilaian Kebersihan,Kerapian,Keindahan dan sebagai Tumbuhan Berguna untuk Kesehatan yang mengandung vitamin, karbohirat juga mineral.

Sedangkan tujuan dilaksanakannya lomba penilaian ini adalah untuk memotivasi personel  agar tumbuh minat mau memanfaatkan lahan yang ada dimana sebelumnya tidak bermanfaat menjadi banyak manfaatnya atau paedahnya selain itu juga taman atau pekarangan menjadi lebih bersih dan asri juga untuk memenuhi ketahanan pangan, ujarnya.

Sedangkan untuk penentuan juara akan diumumkan pada hari Rabu (9/9) dan pengumuman juara sekaligus pemberian hadiah akan dilaksanakan pada hari Kamis (10/9) di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal V, Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Tanjung Perak Surabaya.  ***

Berita Foto :







Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost