Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Prajurit Korps Suplai Kodiklatal Peringati HUT Korps Suplai Secara Sederhana | Lawu Post

Prajurit Korps Suplai Kodiklatal Peringati HUT Korps Suplai Secara Sederhana

Sabtu, 05 September 20200 comments


Kodiklatal Surabaya (LawuPost.Com) 
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Suplai TNI Angkatan Laut ke-72 tahun 2020, personil Korps Suplai yang berdinas di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar acara peringatan secara sederhana yang dipusatkan di Pusat Pendidikan Bantuan Adminstrasi (Pusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan (Kodikdukum) Kodiklatal, Selasa, (1/8).
 
Acara yang digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan tersebut dipimpin langsung Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP, diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 dilapangan Apel Pusdikbanmin dilanjutkan jalan sehat mengelilingi kesatrian Bumimoro dan diakhiri dengan acara ramah tamah yang digelar di ruang Joglo Pusdikbanmin Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.
 
Selain Dirum Kodiklatal hadir dalam acara tersebut Inspektur Kodiklatal Kolonel Laut (S) Bambang Supriyanto, Kepala Keungan Wilayah (Kakuwil) Kodiklatal Kolonel Laut (S) Gatot Sugiarto, S.E, Komandan Pusdikbanmin Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T, para perwira korps Suplay serta perwakilan bintara tamtama korps Suplay dilingkungan Kodiklatal.
 
Dalam acara ramah tamah tersebut diawali dengan pembacaan amanat Kadiskual Laksma TNI R. Anang Dwi Kuncoro, S.E., M.M., CFrA., CHRMP oleh Kakuwil Kodiklatal Kolonel Laut (S) Gatot Sugiarto, S.E, pemotongan tumpeng oleh Dirum Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP dan diserahkan kepada Inspektur Kodiklatal Kolonel Laut (S) Bambang Supriyanto dan diakhiri dengan doa penutup.
 
Kadiskual Laksma TNI R. Anang Dwi Kuncoro, S.E., M.M., CFrA., CHRMP dalam amanat yang dibacakan Kakuwil Kodiklatal Kolonel Laut (S) Gatot Sugiarto, S.E, menyampaikan bahwa tujuh puluh dua tahun yang lalu tepatnya tahun 1948 merupakan hari yang bersejarah bagi korps administrasi, yang pada akhirnya personel korps Administrasi dapat mendukung TNI Angkatan Laut dalam rangka melaksanakan tugas dan menjaga keamanan laut nusantara.
 
Disinilah sejarah telah mebuktikan bahwa para pejuang yang tergabung dalam angkatan laut yang menamakan dirinya sebagai Corps Armada (CA) bersama-sama pasukan pendukung angkatan laut didarat yang tergabung dalam Corps Marinir (CM) mengadakan selection board guna menetapkan korps administrasi yang merupakan cikal bakal terbentuk korps suplai bersamaan dengan empat korps lainya yang ada di lingkungan angkatan laut.
 
Perjalanan panjang korps administrasi dapat menjadikan momentum untuk menumbuhkan motivasi dan kebanggaan bagi korps suplai dalam rangka meningkatkan profesionalisme yang pada tahun 2001 diterbitkan Surat Keputusan Kasal Nomor Skep 1334/ VIII / 2001 tanggal 20 Agustus 2001 tentang perubahan lambang dan penyebutan korps administrasi menjadi korps suplai yang selanjutnya digunakan sebagai dasar untuk menetapkan bahwa tanggal 1 september menjadi hari jadi korps suplai.
 
Dengan telah di tetapkanya perubahan dan penyebutan korps suplai maka pada kesempatan ini Kadiskual mengucapkan selamat hari jadi korps suplai yang ke 72 semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan rahmat dan karunianya serta memberikan bimbingan kepada seluruh prajurit korps suplai dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Sebagai wujud rasa syukur dan kecintaan terhadap korps suplai peringatan hari jadi korps suplai ke 72 tahun ini mengambil tema " Korps Suplai Solid Dan Profesional Dalam Mendukung Tugas Tni Angkatan Laut"  ***

Berita Foto :



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost