Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Peringati HUT PMI Ke-75, Satgas Yonif 413 Bremoro Gelar Baksos Donor Darah | Lawu Post

Peringati HUT PMI Ke-75, Satgas Yonif 413 Bremoro Gelar Baksos Donor Darah

Sabtu, 05 September 20200 comments


Jayapura (LawuPost.Com) 
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-75, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah, bertempat di Pos Satgas Ramil Tami Kampung Skouw Mabo Distrik Muara Tami Kota Jayapura.
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Jumat (04/09/2020).
 
Dikatakan Dansatgas bahwa kegiatan donor darah yang digelar tersebut selain dalam rangka peringatan HUT PMI juga sebagai kepedulian Satgas dalam penanganan Covid-19. “Selain Perayaan HUT PMI, kegiatan ini juga merupakan upaya kita membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan kantong darah dalam penanggulangan Covid-19,” ujarnya.
 
Sebagaimana diketahui bahwa dalam Pandemi Covid-19 ini stok darah sangat dibutuhkan oleh instansi kesehatan dalam perawatan pasien Covid, sehingga dengan digelarnya donor darah tersebut dapat sedikit membantu meringankan stok darah di PMI khususnya Kota Jayapura.
 
Dansatgas Mayor Inf Anggun juga mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk menumbuhkan kepedulian terhadap situasi yang terjadi saat ini khususnya Pandemi Covid-19. “Berbagai cara bisa dilakukan untuk mendukung saudara yang terdampak Virus tersebut, salah satu caranya dengan mendonorkan darah kita dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang berlaku,” katanya.
 
Sementara itu, Widi (36) yang merupakan perwakilan dari PMI Kota Jayapura mengapresiasi kegiatan Bhakti Sosial donor darah yang digelar Satgas Yonif 413 Bremoro. “Kami ucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 413 Bremoro beserta pendonor yang sudah memberikan darahnya secara sukarela dalam membantu ketersediaan di tempat kami, karena setetes darah kita sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

Autentikasi :
Pen Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 413/Bremoro Kostrad
 

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost