Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi dan Brimob Polda Sulut Ibadah Bersama | Lawu Post

Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi dan Brimob Polda Sulut Ibadah Bersama

Kamis, 17 September 20200 komentar


Pentak Lanud Sam Ratulangi Manado (LawuPost.Com)
Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk menjadi tuan-rumah ibadah bersama umat Kristiani Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi dengan anggota Kristiani Brimob Polda Sulut di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi Manado, Mapanget, Sulut; Kamis (17/09/2020).

Dalam sambutannya, Kolonel Pnb Abram Tumanduk, menyampaikan apresiasinya dan terimakasihnya atas kehadiran puluhan anggota dari kesatuan samping yakni Brimob Polda Sulut. “Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari CC saya dengan Komandan Brimob beberapa waktu lalu. Bahwa kami akan meningkatkan sinergitas bahkan dalam bidang pembinaan mental iman para anggota. Terimakasih sekali lagi atas kehadirannya di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi”, katanya.

Lebih lanjut dikatakan, sesuai dasar pertimbangan pimpinan TNI dan Polri, yang telah senantiasa dicanangkan. Maka dalam rangka keselamatan bangsa dan negara serta percepatan pemulihan dan mengatasi bencana nasional wabah Covid-19, kegiatan pelaksanaan doa bersama di tempat ibadah masing-masing semakin digalakkan.

Sedangkan, thema ceramah khotbah yang disampaikan oleh Penceramah Ev. Indriati Tjipto Purnowo, Mrc, Arch, D.Min;  mendorong umat yang ada untuk meningkatkan iman dan taqwanya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Saat-saat ini, kita berada di penghujung akhir zaman. Hendaklah kita berjaga-jaga didalam iman dan harap kita kepada Tuhan. Kita percaya akan kedatangan kembali Tuhan kedunia ini untuk menjadi Hakim yang adil. Baiklah kita bersungguh-sungguh berpegang pada iman dan pengharapan kita. Jangan bimbang, jangan takut di masa sekarang ini. Tetapi tetap pegang janji-janji Tuhan”, terangnya.

Penceramah berasal dari Yayasan Bahtera Berkat Bangsa. Dari penuturannya diketahui, kegiatan sosial berupa pemberian sembako dan pendidikan gratis bagi anak-anak Pemulung telah dilaksanakan rutin di area Bantar Gebang Bekasi Jakarta Timur. Hadir Kabag Ops Brimob Polda Sulut selaku yang pimpinan rombongan, AKP Stenly Lungkang, S.E.

Perintah untuk melaksanakan ibadah atau doa bersama sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing, baik bagi yang beragama Islam maupun bagi yang beragama non Islam, datang dari Pimpinan TNI. Dalam melaksanakan kegiatan doa bersama tetap melaksanakan protokol kesehatan. Sedangkan ibadah rutin ini telah dilaksanakan seminggu sekali, selanjutnya Brimob Polda Sulut akan menjadi tuan-rumah.***Authentifikasi: Kapentak Lanud Sam Ratulangi Mayor Sus Michiko Moningkey. Foto & Video: Serda Ridwan.   ***


Berita Foto :









Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost