Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lantamal V Terima Kunjunga Kerja dari Tim Pusjarah Mabes TNI | Lawu Post

Lantamal V Terima Kunjunga Kerja dari Tim Pusjarah Mabes TNI

Kamis, 03 September 20200 comments


Lantamal V (LawuPost.Com)
Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal ) V Menerima kunjungan kerja dari Tim Pusat Sejarah Tentara Nasional Indonesia, Mabes TNI, dalam rangka menggali informasi sejarah TNI AL di Lantamal V. Kunjungan kerja Tim dari Pusjarah Mabes TNI dipimpin oleh Kolonel Caj. Dr. Kusuma, M.Si., yang sehari hari menjabat sebagai Kepala Bidang Analisa dan Penyajian (Kabidlissaji) Pusat Sejarah TNI dengan didampingi oleh empat personil stafnya.
Kehadiran Tim dari pusjarah Mabes TNI disambut oleh Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Bimo Sutopo, mewakili Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., dengan didampingi oleh Aspers Danlantamal V Kolonel Laut (KH) Ambyah Wiharjono, Dansatrol Lantamal V Kolonel Laut (P) I Nyoman Surya dan Kadispen Lantamal V Mayor Laut (S) Nanang Permana, di loby Mako Lantamal V Surabaya. Kamis (3/9).

Selanjutnya Tim dari Pusat Sejarah Mabes TNI menuju ruang Transit VIV Mako Lantamal V dan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya di lantamal V, guna mengadakan penelitian dan pengumpulan data/dokumen / foto-foto antara lain yang meliputi kegiatan-kegiatan operasional, bhakti sosial, latihan operasi gabungan dan lain sebagainya.

“Lantamal V akan  mendukung sepenuhnya kegiatan atau upaya Tim penelitian dan pengumpulan data, yang berkaitan dengan sejarah maupun kegiatan-kegiatan, baik itu Kegiatan bhaksos aupun Latihan-latihan operasi yang dibutuhkan, yang berkaitan dengan Lantamal V “ ujar Asops Danlantamal V.

Menurut Kepala Tim Penelitian dan pengumpulan sejarah Pusjarah Mabes TNI Kolonel Caj. Dr. Kusuma, M.Si. “ Hal ini menjadi sangat penting  karena untuk mendukung, atau sebagai dasar penulisan buku SejarahTNI Jilid VI Tahun 2001 sampai dengan 2015, sehingga nanti dikemudian hari akan menjadi bukti sejarah yang berguna bagi TNI ataupun genersi penerus kita” pungkasnya. (Dispen Lantamal V) ***

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost