Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lanal Yogyakarta Lanjutkan Program Ketahanan Pangan Budidayakan Ikan Lele | Lawu Post

Lanal Yogyakarta Lanjutkan Program Ketahanan Pangan Budidayakan Ikan Lele

Kamis, 03 September 20200 comments


Yogyakarta (LawuPost.Com)
Dalam rangka terus mendukung pemerintah mewujudkan program ketahanan pangan dalam situasi pandemi Covid-19, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V Koarmada II melaksanakan kegiatan Penebaran Bibit dan Budidaya Ikan Lele bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan warga masyarakat, bertempat di kolam budidaya ikan lele Jl. Sekarsuli No. 9 Ds. Potorono, Kec. Banguntapan Kab. Bantul Yogyakarta pada Rabu (2/9).

Penebaran bibit dan budidaya ikan lele tersebut merupakan kelanjutan dari program ketahanan pangan TNI AL yang telah dilaksanakan oleh Staf Potensi Maritim (Potmar) Lanal Yogyakarta sebelumnya, dimana pada tanggal 28 Agustus 2020 lalu berhasil panen perdana budidaya ikan lele sebanyak 1.7 kwintal dari 2100 bibit yang ditebar. Pada pelaksanaan budidaya selanjutnya yang dimulai hari ini, secara bertahap akan dilaksanakan penebaran sebanyak 40.000 bibit ikan lele dalam 20 petak kolam budidaya.

Acara seremonial penebaran bibit dan budidaya ikan lele tersebut, Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Aminuddin Albek, S.E., D.S.D.S., M.A.S.S. diwakili oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Yogyakarta Mayor Laut (P) Wahyu Hidayanto bersama unsur Muspika Banguntapan antara lain Camat Banguntapan Drs. Fauzan Muarifin, Danramil 05/Banguntapan Kapten Inf Nuyanto, Kapolsek Banguntapan Kompol Zainal Supriyatna, S.H., Kepala Desa Potorono Torik Fauzi, perwakilan tokoh masyarakat dan agama. Turut hadir perwira staf Lanal Yogyakarta antara lain Dandenpomal Mayor Laut (PM) Sambudi, Pasintel Mayor Laut (T) Mufit, Ka. Akun Mayor Laut (S) Agus Herjito, Kaurlidkrim Denpomal Kapten Laut (PM) Rudy SG. serta staf Potmar Lanal Yogyakarta.

Dalam sambutan Danlanal Yogyakarta yang dibacakan oleh Palaksa Lanal Yogyakarta, disampaikan beberapa hal antara lain pelaksanaan program ketahanan pangan TNI AL tahun 2020 oleh Lanal Yogyakarta dalam rangka penanggulangan bencana non alam penyebaran wabah  Covid-19 dengan maksud dan tujuan guna membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI/TNI AL khususnya Lanal Yogyakarta.

Lebih lanjut Danlanal Yogyakarta menyampaikan program ketahanan pangan sangat diharapkan masyarakat terutama pada saat terjadinya bencana nasional non alam penyebaran wabah Covid-19, atas hal tersebut, TNI AL sebagai bagian pemerintah terus berupaya mengendalikan wabah Covid-19 dengan beberapa upaya, salah satunya program ketahanan pangan, TNI AL sejak awal sudah ikut aktif mendukung pemerintah dalam penanggulangan bencana non alam wabah Covid-19, merupakan wujud dharma bakti TNI/TNI AL guna membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kebersamaan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

"Kedepan, program budidaya ikan lele menjadi salah satu sumber daya yang akan diandalkan dalam pemenuhan kebutuhan pangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat di wilayah kerja Lanal Yogyakarta" sebagai ahkir sambutan Danlanal Yogyakarta.

Adapun Paspotmar Lanal Yogyakarta Mayor Laut (P) Yuhanit selaku ketua pelaksana budidaya pada kesempatan briefing personel menyampaikan bahwa keberhasilan budidaya ikan lele yang telah dilaksanakan sebelumnya, tidak lepas dari peran aktif seluruh personel mulai dari tahap penyiapan kolam, pembibitan serta perawatan, sehingga semua bibit ikan yang dikelola dapat menghasilkan panen yang maksimal dan bisa dinikmati bersama sehingga akan kita lanjutkan program ketahanan pangan dengan sebaik-baiknya.  ***

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost