Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo Jabat Danpuslatdiksarmil Kodiklatal | Lawu Post

Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo Jabat Danpuslatdiksarmil Kodiklatal

Sabtu, 05 September 20200 comments


Juanda Sidoarjo (LawuPost.Com) 
Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo resmi menjabat sebagai Komandan Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Danpuslatdiksarmil) menggantikan Kolonel Mar Suherlan, S.E., M.M., M,Sc.. Acara serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat di Gedung Singgalan, Puslatdiksarmil, Juanda, Sidoarjo, Kamis, (3/9).

Sebelumnya menjabat Danpuslatdiksarmil Kodiklatal Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo menjabat Wadan Lantamal VIII Manado Koarmada II sedangkan Kolonel Mar Suherlan, S.E., M.M., M,Sc selanjutnya menduduki jabatan Inspektur Utama Opslat Itjenal Mabesal.

Acara serah terima jabatan diawali dengan penghormatan kepada Irup, pembacaan Keputusan, Pengambilan Sumpah Jabatan, Penanggalan Dan Penyematan Tanda Jabatan, Penandatanganan Fakta Integritas dan Naskah Sertijab, Laporan Resmi Sertijab dan diakhiri dengan Penghormatan Kepada Irup.

Selesai pelaksanaan Sertijab, Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa sertijab sangat terkait dengan siklus penugasan personel untuk dapat mengembangkan kemampuan profesi dan kepemimpinannya guna memantapkan manajemen organisasi  agar menghasilkan kinerja yang lebih baik, responsif dan antisipatif dalam menghadapi  dinamika dan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Menurutnya Puslatdiksarmil memiliki peran yang sangat strategis dalam membentuk karakter militer prajurit matra laut serta melatih komponen cadangan pertahanan negara matra laut sesuai dengan amanat UU Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.

Pada kesempatan itu, Komandan Kodiklatal mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Mar Suherlan, S.E., M.M., M,Sc atas segala usaha dan kerja kerasnya selama menjabat sebagai Danpuslatdiksarmil.

Dankodiklatal juga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat atas jabatan yang baru sebagai Danpuslatdiksarmil kepada Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo “Semoga kepercayaan dan amanah dari pemimpin TNI Angkatan Laut dapat direfleksikan dalam peningkatan kinerja pada seluruh elemen organisasi yang dipimpin,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal, para Direktur Kodiklatal, Ir Kodiklatal, para Komandan Kodik, para Komandan Puslat Kodiklatal, Komandan Pusdik serta para Pejabat Puslatdiksarmil.  ***

Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost