Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kasdam Resmikan Program Pemberdayaan Buruh Tani Terdampak Covid-19 Dan Beri Bios 44 DC Dengan Gratis | Lawu Post

Kasdam Resmikan Program Pemberdayaan Buruh Tani Terdampak Covid-19 Dan Beri Bios 44 DC Dengan Gratis

Rabu, 30 September 20200 comments


Bandung (LawuPost.Com) 
Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo meresmikan program pemberdayaan buruh tani yang terdampak Covid-19 dengan budi daya pertanian dengan memberikan Bios 44 DC dangan gratis atas kerjasama Kodim 0609/Cimahi dengan Pemda Kabupaten Bandung Barat.

Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini berdampak pada semua bidang kehidupan, termasuk sosial dan ekonomi petani, khususnya buruh tani di Kabupaten Bandung Barat.

Hingga sekarang adanya penurunan harga di beberapa komoditas, akibat dari pelambatan transportasi, distribusi dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) maupun berskala mikro (PSBM).

Menyikapi hal tersebut, Kodam III/Slw membuat terobosan melalui program pemberdayaan buruh tani terdampak Covid-19 yang di canangkan oleh Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, di laksanakan di Kampung Cikupa, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (30/9/2020).

Hadir pada acara tersebut Danrem 062/TN, Waaster Kasdam III/Slw, Wakapendam III/ Slw, Dandim 0609/Cimahi, Kapolres Cimahi, Bupati Kabupaten Bandung Barat, Kajari Bandung, Ka BPBD, Sekdis Dishub, Camat Ngamprah, Kepala Bank BJB Padalarang, dan para Kades se-Kecamatan Ngamprah.

Program ketahanan pangan dengan menggunakan BIOS-44 DC akan di laksanakan dilahan milik Pemda Kab. Bandung Barat dengan luas lahan 1,107 ha di lakukan penanaman kacang kedelai edamame (glycine max merril) dengan masa panen dalam kurun waktu 60 hingga 70 hari. Sedangkan  jagung manis (zea mays) masa panen hanya 90 hingga 100 hari.

Sementara untuk pelaksanaannya, Babinsa sebagai ujung tombak penentuan lahan yang akan di jadikan demplot BIOS-44 DC yang sudah mendapatkan pelatihan penggunaan bios pada berbagai komoditi pertanian.

Selain itu, Babinsa dari Kodim 0609/Cimahi yang akan melakukan pendistribusian BIOS-44 DC hingga kelahan pertanian yang dijadikan demplot melaksanakan pendampingan penggunaan BIOS-44 DC kepada petani.

Perlu diketahui, BIOS-44 DC hasil penemuan prajurit TNI Angkatan Darat, yakni Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, saat menjabat sebagai Komandan Korem di Sumatera Selatan. Sedangkan BIOS-44 DC merupakan pupuk organik yang memiliki kelebihan ramah lingkungan yang mampu memperbaiki struktur kualitas unsur hara tanah, serta mendorong produktivitas hasil pertanian yang lebih baik dan lebih banyak.  (Pendam III/Siliwangi).  ***


Berita Foto :








Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost