Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Indahnya Berbagi Jelang HUT TNI AL ke-75, AAL Gelar Bhaksoskes dan Berikan Paket Sembako | Lawu Post

Indahnya Berbagi Jelang HUT TNI AL ke-75, AAL Gelar Bhaksoskes dan Berikan Paket Sembako

Rabu, 09 September 20200 comments


Surabaya (LawuPost.Com)
Indahnya berbagi menjelang peringatan puncak HUT TNI Angkatan Laut ke-75, Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar Bhakti Sosial Kesehatan (Bhaksoskes) dan pemberian paket sembako kepada masyarakat di sekitar Kampus AAL yang membutuhkan pada Rabu (9/9).
 
Bhaksoskes yang digelar di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda ini, dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat di Komplek Dewaruci Pesapen Surabaya yang diikuti warga yang tinggal di Rusunawa, Flat dan Rumah Dinas personel AAL.

Bhaksoskes berupa rapid test dan penyerahan sembako ini dibuka Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E,.M.M. di Balai Pertemuan Komplek Dewaruci, Pesapen. Tampak hadir Wakil  Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E, Seklem AAL Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. (Han), para Pejabat Utama AAL, Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Eni Edi Sucipto beserta jajaran pengurus inti lainnya. 

Menurut Gubernur AAL, Bhaksoskes kali ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi TNI AL yang ke-75 tahun 2020.  Acara ini hendaknya dapat dijadikan sebagai momentum untuk melaksanakan evaluasi dan introspeksi diri, sejauh mana pengabdian para prajurit dalam memberikan dharma bhakti yang terbaik kepada TNI AL dan keluarganya serta masyarakat luas pada umumnya. 

Menurutnya, masa pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini membuat perputaran perekonomian menjadi kurang stabil. Untuk itu Gubernur AAL berharap kepada warga rumdis, falt, rusun nawa dan sekitarnya untuk ikut berperan aktif dalam membantu pencegah penyebaran Covid-19, dengan cara menerapkan protokol kesehatan dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan, masyarakat sekitar. 

Dalam mendukung dan meningkatkan kesejahteraan keluarga prajurit dimasa pandemi ini, lanjut Edi-sapaan akrab Gubernur AAL ini- TNI AL khususnya AAL mengadakan bhakti sosial kesehatan dengan melaksanakan rapid test dan membagikan sembako kepada warga rumdis, flat dan rusun nawa. 

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta dapat memberi manfaat bagi parjurit dan keluarganya,” harapnya.

Ia juga mengingatkan  lagi bahwa penyebaran Covid-19, tidak mengenal status sosial, dari kalangan pejabat hingga rakyat biasa, siapapun bisa terpapar, oleh karena itu diperlukan kesadaran untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan disiplin menjalankan aturan protokol kesehatan dan bersiap menyambut era adaptasi kebiasaan baru kedepan.
.
Untuk itu, Gubernur AAL berpesan agar personel dan keluarga prajurit tetap jaga stamina melalui olahraga cukup, istirahat cukup, makan cukup, jangan stress, gunakan masker, jaga jarak hindari kerumunan, (physical dan sosial distancing), sering cuci tangan gunakan sabun sebelum dan setelah beraktifitas dan tetap disiplin lakukan pola hidup bersih dan sehat. ***

Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost