Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) 174 Siswa Ikuti Pendidikan Pertama Bintara TNI AD tahun 2020 | Lawu Post

174 Siswa Ikuti Pendidikan Pertama Bintara TNI AD tahun 2020

Senin, 28 September 20200 comments


Bihbul (LawuPost.Com) 
Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Ayi Lesmana, S.E., membuka pendidikan pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD tahun 2020 bertempat di Lapangan Patriot Dodik Secaba Rindam III/Siliwangi Bihbul Jalan Sindanglaya Kan. Bandung, Senin (28/9/2020).

Pendidikan pertama Bintara ini diikuti oleh 174 orang siswa yang berasal dari berbagai kalangan status sosial. Pembukaan pendidikan ini dilakukan dengan secara Virtual mengingat saat ini berada dalam masa pandemi Covid-19.

Danrindam Kolonel Inf Ayi Lesmana mengatakan, " pada tahap pendidikan dasar golongan Bintara, para prajurit siswa dididik, dilatih dan digembleng baik fisik maupun mental serta dibekali ilmu pengetahuan dan keterampilan ilmu dasar keprajuritan ".

Menurutnya, pendidikan ini merupakan tahap awal untuk membentuk siswa menjadi prajurit yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga.

Danrindam III/Siliwangi meyakini bahwa awal pendaftaran para siswa sudah mempersiapkan dirinya sebaik mungkin. Mengingat kunci utama dalam penyelesaian pendidikan adalah memiliki mental dan fisik yang tangguh.

Selain itu, kesiapan fisik yang prima dan bugar merupakan salah satu faktor yang penting mengingat proses pendidikan pembentukan menjadi prajurit TNI AD sebagian besar dilaksanakan diluar kelas, jelasnya.

Danrindam berharap, para siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD tahun 2020 ini, dapat dididik, dilatih dan ditempa untuk menjadi prajurit yang tanggap dan tangguh. Selain itu, mengingatkan untuk menghindari terjadinya kecelakaan dalam latihan, kerugian personil dan materil dalam pelaksanaan pendidikan agar tetap memperhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan. 

Selanjutnya, dalam masa pandemi Covid-19 ini, pelaksanaan pendidikan akan menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan yatu M 3, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun usai dalam melaksanakan setiap kegiatan baik dikelas maupun kegiatan lapangan, " tandas Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Ayi Lesmana, S.E. (Pendam III/Siliwangi).  ***


Berita Foto :






Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost