Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sebelum Menuju Magelang, 130 Calon Taruna AAL Angkatan Ke-69 Terima Pembekalan Gubernur AAL | Lawu Post

Sebelum Menuju Magelang, 130 Calon Taruna AAL Angkatan Ke-69 Terima Pembekalan Gubernur AAL

Minggu, 23 Agustus 20200 comments

Malang (LawuPost.Com)
130 Calon Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-69 Th.2020 yang telah dinyatakan lolos dalam Sidang Panitia Penentuan Akhir tingkat TNI AL kemarin, menerima pembekalan dari Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M, di Gedung Gelombang Samudera, Pangkalan TNI AL Malang, Minggu, (23/8).

Calon Taruna (Catar) AAL Angkatan ke-69 Tahun 2020 yang terdiri dari 120 pria dan 10 Wanita ini, tampak semangat menyimak pembekalan Gubernur AAL sebelum menuju Akademi Militer, Magelang untuk mengikuti keputusan akhir seleksi dan dididik sebagai Taruna AAL di Resimen Candradimuka Akademi TNI Magelang.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut  Direnbang AAL Kolonel Laut (P) Ferry Supriadi, Komandan Resimen AAL Kolonel Laut (P) Arief Budiman, Kalapetal Kolonel Laut (P) Deni Herman, S.T., M.A.P CHRMT, Kadeppel AAL, Danlanal Malang dan 7 Perwakilan Pejabat Taruna AAL Tingkat IV.

Gubernur AAL mengucapkan selamat kepada Calon Taruna/ni yang sudah berjuang sampai diproses ini, tinggal menunggu keputusan di Magelang untuk dididik menjadi Taruna AAL dan calon calon pemimpin TNI AL dimasa depan nantinya.

Dalam pembekalanya, Gubernur AAL  mengangkat tema "Millennial Leadership dengan tugas tugas TNI yang semakin kompleks dan penuh dengan tantangan".

Menurut Gubernur,  generasi ini sudah memasuki generasi Z, memiliki keunggulan yang harus dikembangkan. Gubernur nenekankan agar terus menggali ilmu jangan merasa puas dengan capaiaan ini, karena kedepan harus melaksanakan pendidikan berat di Mencandra selama 6 bulan.

"Kemudian melanjutkan pendidikan di Akademi Angkatan Laut, dan setelah dilantik nanti menjadi seorang Perwira TNI AL dari situlah kalian mulai mengabdikan diri untuk NKRI," terang Gubernur AAL.

Menurutnya, Catar harus mulai peka terhadap perkembangan globalisasi, perkembangan teknologi yang berbasis digital application,
perdagangan antara negara tanpa batas serta sistem manajemen semakin modern, hal ini menjadi tolak ukur dan tantangan untuk meningkatkan kemampuan diri

AAL lanjut Gubernur, mempunyai visi misi mendidik Taruna menjadi seorang Perwira TNI AL yang berjiwa pejuang Pancasila dan Saptamarga serta menjadi Perwira yang Tanggon, Tanggap dan Trengginas.
.
Diakhir pembekalan Gubernur berpesan, dimasa pandemi ini, para Catar harus selelau menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar, patuhi anjuran pemerintah untuk pencegahan Covid-19 sehingga kalian dalam melaksanakan pendidikan nantinya bisa terhindar dari penularan covid-19.
.
Selain penbekalan dari Gubernur AAL, Catar AAL angkatan ke-69 ini juga menerima pembekalan dari Komandan Resimen AAL tentang Persustar (Peraturan Khusus Taruna). ***

Berita Foto :



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost