Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Penghormatan Kepada Jasa Para Pahlawan, Danlanal Banyuwangi Laksanakan AKRS bersama Forkopimda | Lawu Post

Penghormatan Kepada Jasa Para Pahlawan, Danlanal Banyuwangi Laksanakan AKRS bersama Forkopimda

Minggu, 16 Agustus 20200 comments

Banyuwangi (LawuPost.Com)
Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla, bersama Forkopimda laksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria, Jl. A. Yani Kabupaten Banyuwangi, Minggu (16/8/2020).

Diikuti sejumlah personil TNI Polri, pelajar dan mahasiswa serta segenap elemen masyarakat tampak tertib dan khidmat mengikuti setiap rangkaian peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tersebut.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si beserta jajaran Forkopimda diantaranya, Ketua DPRD I Made Cahyana, Kapolresta Kombes Pol Arman Asmara S, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi hadir pada acara yang dimulai pukul 00.00 WIB itu. Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P didaulat sebagai Irup pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut.

"Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya akan keikhlasan sebagai pahlawan terhadap perjuangan demi negara dan bangsa," kata Dandim saat membacakan apel kehormatan dan janji suci di TMP Wisma Raga Satria Banyuwangi.

"Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami. Semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

Sementara itu, terang Danlanal Banyuwangi, "Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) merupakan upacara untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dan pahlawan yang mempertahankan kemerdekaan serta yang berjuang mengisi kemerdekaan," terangnya.

"Disamping itu, acara ini tidak hanya acara seremonial semata akan tetapi kita harus dapat mengambil makna dan meneladani semangat juang para pahlawan kusuma bangsa," imbuh Danlanal Banyuwangi.  ***

Berita Foto :






Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost