Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Latihan Operasi Dukungan Intelijen Di Tutup Di Mako Lanal Tegal | Lawu Post

Latihan Operasi Dukungan Intelijen Di Tutup Di Mako Lanal Tegal

Selasa, 25 Agustus 20200 komentar

Tegal (LawuPost.Com)
Pangkalan TNI AL Tegal ( Lanal Tegal ) Bekerja sama dengan Dispamsanal Mabesal melaksanakan upacara penutupan Latihan Operasi Dukungan Intelijen di Aula Sardjoe Mako Lanal Tegal Jalan Proklamasi No.01 Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal. Penutupan latihan operasi dukungan intelijen Hanoman Sakti TA. 2020 ini di tutup oleh Kasubdis Lidmar Dispamsanal selaku Wadirlat Letkol Laut (KH) Ir. Florendo V. Jacobus, M. Si.
Selasa ( 25/8/2020 )

Turut hadir dalam upacara penutupan ini adalah Wasdalat Kolonel Laut (E) Agus Suharyoto, Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP., seluruh Perwira Staf Lanal Tegal dan penyelenggara latihan, pendukung latihan dan para peserta latihan operasi dukungan Intelijen Hanoman Sakti 2020 .

Dalam amanat Direktur latihan pada acara penutupan latihan operasi dukungan Intelijen Hanoman Sakti TA. 2020 bahwa beliau menyampaikan selama 10 hari para peserta latihan operasi dukungan Intelijen 2020 telah melaksanakan latihan di Tegal dengan penuh semangat dan mencurahkan kemampuan yang dimiliki sehingga latihan ini dapat terselenggara dengan lancar sesuai dengan rencana yang telah ditentukan.

Melalui latihan ini diharapkan dapat terwujud pola pikir dan pola tindak yang sama antar sesama personel Intelijen dalam menyelenggarakan fungsi Intelijen (Lid, Pam, Gal) serta dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan para peserta dalam pengumpulan data Intelijen cuaca Medan musuh guna mendukung keberhasilan tugas TNI AL dalam melaksanakan suatu Operasi Militer Untuk Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Keberhasilan suatu operasi ditentukan oleh ketersediaan data Intelijen yang benar relevan dan tepat waktu serta ketajaman analisa. Oleh karena itu Intelijen harus mampu memberikan informasi Intelijen yang berisi prediksi dan saran cara bertindak kepada pimpinan sehingga dapat mengambil keputusan dengan benar. 

Wadirlat juga menyampaikan  menyadari masih terdapat beberapa kekurangan yang perlu dibenahi dan hal tersebut hendaknya dijadikan tantangan bagi personel Intelijen untuk mencari solusinya Intelijen TNI AL sangat membutuhkan personel yang profesional berdedikasi dan inovatif.  Penyelenggaraan latihan Intelijen seperti ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan membentuk personil Intelijen yang profesional di samping itu latihan yang intensif juga dapat menciptakan kebersamaan antar sesama personel Intelijen. 

Wadirlat mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Komandan Lanal Tegal beserta jajaran dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan latihan operasi dukungan Intelijen Hanoman Sakti TA. 2020 sehingga dapat terselenggara dengan aman dan lancar Akhirnya dengan keyakinan dan tekad yang kuat serta senantiasa memohon bimbingan petunjuk dan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa maka, "Pada hari ini Selasa, tanggal 25 Agustus 2020 pukul 08.10 WIB latihan operasi dukungan Intelijen Hanoman Sakti TA 2020 di nyatakan dengan resmi ditutup".

Setelah upacara ditutup Wadirlat memberikan Cinderamata kepada Danlanal Tegal. ***

Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost