Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Ketua Persit KCK Daerah III Lakukan Olah Raga Bersama Ratusan Kowad | Lawu Post

Ketua Persit KCK Daerah III Lakukan Olah Raga Bersama Ratusan Kowad

Sabtu, 29 Agustus 20200 komentar


Bandung (LawuPost.Com)  -
Ketua Persit KCK Daerah Kodam III/Slw Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto selaku Ibu Raksa Karini Sri Sena Dam III/Slw, melakukan olah raga bersama ratusan Kowad, di lapangan Jasdam III/Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Jumat (28/8/2020).

Seusai melaksanakan olah raga bersama, kegiatan di lanjutkan dengan berbagai lomba diantaranya lomba memasang dasi, memasang kancing baju loreng, dan lomba merias wajah tanpa menggunakan cermin yang di batasi dengan waktu tertentu. Sedangkan untuk tim juri dari ibu-ibu Persit dan senior Kowad diantaranya Ny. Mei Kunto, Ny. Langgeng Asep, dan Kolonel Chk (K) Sri Widiastuti Kaoutmil II-08 Bandung.

Ibu Raksa Karini Sri Sena Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto sebagai Ibu Asuh Kowab Kodam III/Slw, memberikan apresiasi dalam kegiatan olah raga bersama yang juga melakukan lomba sederhana namun mempunyai arti tersendiri. 

Lanjutnya mengatakan, kebersamaan yang kita bangun melalui kegiatan olah raga bersama ini, tentu dapat membawa dampak semakin eratnya tali silaturahmi diantara kita, serta mampu menjadi organisasi yang semakin matang dalam mendukung tugas-tugas pokok TNI AD demi kejayaan Bangsa dan Negara tercinta.

Kita tentu memahami bahwa perubahan iklim dan cuaca yang semakin sulit diprediksi dewasa ini, turut berperan dalam menentukan kerentanan manusia terhadap berbagai gangguan kesehatan. Disisi yang lain, semakin sempitnya ruang publik yang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga, serta dinamika kehidupan sosial masyarakat kita, cenderung semakin menurunkan budaya olah raga ditengah-tengah masyarakat. 
“Hal yang demikian ini, merupakan salah satu faktor yang cukup signifikan dalam mempengaruhi menurunnya derajat kesehatan manusia serta berkembangnya berbagai macam penyakit,” terangnya.

Selain itu menuturkan, pada saat pandemi Covid-19 yang telah melanda kita dan dunia pada umumnya belakangan ini, menyebabkan kegiatan olah raga bersama seperti ini praktis tidak dapat kitalakukan, karena semua aktifitas kita hanya dapat dilakukan di rumah. Bekerja di rumah, belajar di rumah, beraktifitas di rumah, serta ibadah pun di rumah, tuturnya.

Lanjutnya mengingatkan, pemerintah telah mencabut PSBB dan menuju transisi Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal), namun kita semua harus tetap waspada dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, dan berperilaku hidup sehat. Sesungguhnya pandemi Covid-19 belum selesai karena masih ditemukannya sebaran kasus baru Covid-19 di beberapa daerah, pesan Ibu Raksa Karini Sri Sena III/Slw, pungkasnya"  ***



Berita Foto :







Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost