Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gubernur AAL Pimpin Upacara Wisuda Purna Bhakti Personel AAL | Lawu Post

Gubernur AAL Pimpin Upacara Wisuda Purna Bhakti Personel AAL

Rabu, 12 Agustus 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com)
Gubernur Akademi Angkatan Laut (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. memimpin jalannya upacara Wisuda Purna Bhakti personel AAL yang memasuki purna dinas (masa pensiun) yang digelar di depan gedung Maspardi, kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (12/8).

Pasukan upacara terdiri dari kompi Perwira Pertama, Bintara, Tamtama, PNS dan Taruna AAL serta Genderang Seruling Gita Jala Taruna dan dihadiri Seklem AAL Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi, M.Tr.(Han) dan para Pejabat Utama AAL lainnya.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri Ketua Persatuan Purnawirawan TNI AL (PPAL) Wilayah V  Surabaya Laksda TNI (Pur) Ir. Sudaryanto, M.M. dan Sekretaris PPAL Kolonel (Purn) Gizela.

Upacara Wisuda Purna Dinas tersebut, juga tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan didahului pemeriksaan dan rapid test kepada para wisudawan dan istri, tetap bermasker, cuci tangan dan phisycal distancing. 
Sedikitnya  37 personel AAL dilepas, terdiri dari : 1 orang perwira menengah, 2 orang perwira pertama, 26 orang bintara dan 8 orang PNS Akademi Angkatan Laut yang masing-masing didampingi istri tercinta.

Gubernur AAL mengatakan bahwa upacara ini merupakan wujud penghormatan yang disampaikan dengan penuh ketulusan dan kebanggaan oleh seluruh jajaran TNI Angkatan Laut, khususnya AAL kepada para pendahulu atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tulus demi kemajuan dan kejayaan TNI AL. 

“Disamping itu kita semua harus dapat menghayati nilai-nilai luhur kejuangan yang telah ditunjukkan oleh para wisudawan, yang telah lebih dahulu berjuang dan mengabdi kepada negara dan bangsa,” ungkap Gubernur AAL. 
 
Lamanya waktu perjalanan pengabdian  khususnya  di  AAL lanjutnya,  tidak  lain  dan tidak bukan, semata-mata adalah mendukung tugas pokok AAL dalam rangka mencetak para calon pemimpin TNI AL.

"Tidaklah berlebihan jika anak-anak kita, Taruna-Taruni kami hadirkan baik sebagai pasukan, maupun sebagai GS Gita Jala Taruna pada acara upacara WPB ini sebagai bentuk penghormatan, terimakasih atas dedikasi yang ditunjukkan selama di AAL, sekaligus melepas para wisudawan" terangnya.

"Terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas jasa serta pengabdian yang telah diberikan, khususnya bagi AAL," ucapnya.

Berkait Covid-19, Gubernur juga mengingatkan untuk selalu jaga kesehatan, gunakan masker, sering cuci tangan dan jaga jarak untuk memutus mata rantai berkembangnya pandemik covid-19.

"lngat, disiplin ini sangat dibutuhkan, kami juga berharap kepada para wisudawan bisa menjadi contoh dalam penegakan disiplin dalam mendukung protokol kesehatan di masyarakat,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara militer, para wisudawan masuk ke dalam gedung Maspardi untuk melaksanakan ramah tamah. Pada kesempatan itu Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. didampingi Ketua Cabang Berdiri Sendiri Jalasenastri AAL Ny. Eni Edi Sucipto atas nama lembaga memberikan bingkisan dan cinderamata kepada para wisudawan. Dalam kesempatan itu pula Ketua Cabang Berdiri Sendiri Jalasenastri AAL juga memberikan bingkisan dan tali asih kepada 9 Warakawuri AAL yang diundang pada acara tersebut. Salah satu perhatian Ibu Asuh Taruna AAL ini dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-74 Jalasenastri yang jatuh pada setiap tanggal 27 Agustus.

Acara diakhiri dengan tradisi pelepasan tugas para wisudawan dengan berjalan didampingi istri ditengah jajar para prajurit dan PNS Akademi Angkatan Laut. Selamat menikmati masa pensiun para pendahulu, semoga sehat selalu dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga. Old Soldier Never Die, They Just Fade Away….

Kabagpen AAL, 
Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.  

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost