Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Di Apel Dansat Tersebar Kodam III/Siliwangi, Pangdam Dan Forkopimda Jabar Sepakat Jadi Relawan Covid-19 | Lawu Post

Di Apel Dansat Tersebar Kodam III/Siliwangi, Pangdam Dan Forkopimda Jabar Sepakat Jadi Relawan Covid-19

Jumat, 14 Agustus 20200 comments

Bihbul (LawuPost.Com)
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memimpin Apel Komandan Satuan (Dansat) tersebar Kodam III/Siliwangi bertempat di Dodik Secaba Rindam III/Siliwangi Bihbul Sindanglaya Kab. Bandung, Kamis (13/8/2020).

Apel Dansat tersebar Kodam III/Siliwangi ini dengan mengusung tema " Membangun Kepemimpinan Komandan Satuan Kodam III/Siliwangi Yang Profesional Dan Adaptif ", dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti lebih kurang 70 orang para Komandan dijajaran Kodam III/Siliwangi.

Pangdam III/Siliwangi menyampaikan, " saya berharap para peserta Apel Dansat, para Perwira memonitor kegiatan penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA), yakinlah rencana anggaran untuk kegiatan tahun 2021 di Satuannya sudah terwadahi ".

Pangdam juga menyampaikan tentang pembentukan dan peningkatan status satuan. Ia mengatakan, " pembentukan dan peningkatan status satuan dijajaran Kodam III/Siliwangi yaitu untuk Kodim Pangandaran, Koramil Sukamakmur dan beberapa Koramil lainnya, pada tahun 2021 selesai ".

Selanjutnya, " kemaren kita dapat hibah tanah dari TNI AD dan dapat hibah dari KPK seluas 54,8 Ha, nanti akan dibuat disitu untuk Yon Armed 5. Oleh sebab itu saat ini masih kosong, jadi Dandim dan personilnya untuk menjaga aset-aset itu nanti kalau tidak kita dijaga lagi orang masuk akhirnya kita yang susah, " ucap Pangdam.

Kemudian, Pangdam III/Siliwangi tunjuk Dandim, Kazidam dan Asops untuk terus berkoordinasi dengan melalui 5 P yaitu, pematokan, pemagaran, patroli-patroli, pemasangan plang dan persertifikatan. Oleh karena itu, satuan kewilayahan untuk bantu membantu karena ini aset Kodam III/Siliwangi.

" Saat ini, kita masih berada dimasa pandemi Covid-19, kita mendapat tugas untuk mendisiplinkan masyarakat. Saat ini perkembangan cukup tinggi kita berharap diwilayah para Danrem, Dandim dan Danramil dapat mendisiplinkan masyarakat khususnya penggunaan masker, " harap Pangdam.

Saat ditanya tentang relawan Covid, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, " saya setuju karena kita Forkopimda Jabar sepakat, saya, Gubernur dan Kapolda menjadi relawan Covid-19 ".

Selanjutnya Pangdam III/Siliwangi menyerahkan Piala dan piagam penghargaan serta uang pembinaan kepada Prajurit berprestasi pada Juara Lomba Bela Diri Militer (BDM) Piala Pangdam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi). 

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost