Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlanal Yogyakarta Ikuti Virtual Sidang dan Pidato Kenegaraan Jelang HUT RI ke-75 | Lawu Post

Danlanal Yogyakarta Ikuti Virtual Sidang dan Pidato Kenegaraan Jelang HUT RI ke-75

Sabtu, 15 Agustus 20200 komentar

Yogyakarta  (LawuPost.Com)
Bertempat di Ruang Rapat (Rupat) Markas Komando (Mako) Sementara Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V Koarmada II Jl. Wiyoro No. 21 Baturetno Banguntapan Bantul, Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Aminuddin Albek, S.E., D.S.D.S. mengikuti secara virtual rangkaian acara Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden RI jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020 pada Jumat  (14/8).

Pelaksanaan sidang tahunan dan pidato kenegaraan oleh Presiden RI dan Pejabat Tinggi Negara dalam masa penerapan New Normal pencegahan penularan Covid-19 dilaksanakan secara virtual, diikuti pimpinan dan pejabat pemerintah serta pimpinan TNI Polri seluruh Indonesia, adapun pelaksanaan di Daerah Istimewa Yogyakarta diikuti oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DIY antara lain Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Ketua DPRD DIY, Gubernur AAU, Kapolda DIY, Danrem 072/PMK, Danlanud Adisucipto, Danlanal Yogyakarta, Kajati dan pejabat pemerintah lainnya.

Dengan rangkaian kegiatan sesi 1 diawali pukul 09.00 Wib, Presiden RI, Wakil Presiden RI, Ketua MPR, Ketua DPR, Ketua DPD memasuki ruang sidang Paripurna, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta dipimpin Ketua MPR RI, pembukaan sidang tahunan oleh Ketua MPR RI, pidato pengantar sidang bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPR RI, pidato kenegaraan oleh Presiden RI dalam rangka menyampaikan laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, pembacaan doa oleh Imam besar masjid Istiqlal, penutupan sidang oleh Ketua MPR RI, diakhiri dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kegiatan sesi 2 dengan rangkaian kegiatan dimulai pukul 14.00 Wib, Presiden RI, Wakil Presiden RI dan Pimpinan DPR RI memasuki ruang sidang Paripurna, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pidato pembukaan masa persidangan 1 DPR oleh Ketua MPR RI, pidato Presiden RI tentang APBN dan nota keuangan, penyampain APBN dan nota keuangan tahun 2021 oleh Ketua DPR RI, pembacaan doa, penutupan rapat paripurna oleh Ketua DPR RI dan diakhiri dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Adapun dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT RI Ke-75 oleh Lanal Yogyakarta akan melaksanakan beberapa kegiatan antara lain zikir bersama, renungan malam dan pada tanggal 17 Agustus 2020 menyaksikan virtual detik-detik HUT RI, doa bersama dilanjutkan pemotongan tumpeng yang akan dihadiri oleh Ny. Waginem adalah janda Pejuang Trikora Sersan Anumerta Saliman, salah satu ABK KRI Matjan Tutul yang gugur dalam pertempuran laut Arafuru melawan Belanda.

Menurut Danlanal Yogyakarta, "Kehadiran salah satu Pejuang Trikora dalam acara peringatan HUT Kemerdekaan RI, sebagai salah satu upaya nyata menghargai jasa dan perjuangan para pahlawan serta untuk semakin menumbuhkan semangat patriotisme, nasionalisme dan keteladanan untuk rela berkorban demi tegaknya NKRI bagi prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta", ungkap Danlanal Yogyakarta.  (Pen Lanal Yogyakarta) ***


Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost