Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) AAL Ikuti Upacara Secara Virtual, Potong Tumpeng Rayakan HUT Ke-75 Kemerdekaan | Lawu Post

AAL Ikuti Upacara Secara Virtual, Potong Tumpeng Rayakan HUT Ke-75 Kemerdekaan

Senin, 17 Agustus 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com)
Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti jalannya upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 secara virtual dari Istana Merdeka dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Senin (17/8). 

Pada perayaan Hari Kemerdekaan yang digelar di gedung Maspardi Kesatrian AAL, Surabaya itu, juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M, didampingi Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL, Ny.Eni Edi Sucipto, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., beserta Wakil Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Nana Endi Supardi.

Potongan tumpeng diserahkan kepada  perwakilan Taruna Tingkat IV Angkatan ke-66, Perwakilan Taruna Tingkat lll Angkatan ke-67 dan perwakilan Taruna Tingkat ll Angkatan ke-68 disaksikan  Seklem AAL Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi, M.Tr.(Han), para Pejabat Utama AAL, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dijajara AAL.

Pada peringatan tersebut, tepat pukul 10.00 WIB, AAL membunyikan sirene selama 60 detik bersamaan dengan bunyi sirine dan dentuman meriam dari Istana Merdeka menandai peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI, selanjunya pada pukul 10.17 seluruh warga AAL menghentikan segala aktifitasnya selama tiga menit.

Gubernur AAL mengatakan bahwa peringatan ini pada hakekatnya merupakan ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT serta penghormatan kita terhadap para pejuang, pahlawan dan pendahulu kita yang telah berjuang mengorbankan segalanya untuk kemerdekaan, sekaligus menjadi momentum bercermin tentang apa yang telah kita lakukan. 

“Jas Merah, bangsa yang besar, adalah bangsa yang tahu menghormati para pahlawannya, perjuangan dan pengorbanan mereka tak pernah pudar dari ingatan bangsa ini  maka dari itu sebagai generasi muda, generasi penerus bangsa, kita harus mampu menunjukan pribadi yang memiliki komitmen dan prinsip untuk mengisi kemerdekaan ini sesuai dengan profesi masing-masing, guna mewujudkan cita-cita luhur bangsa Indonesia,” kata Gubernur AAL.

Usia 75 kemerdekaan, lanjutnya, bukanlah waktu yang sebentar, oleh karena itu memaknai usia yang berjalan telah begitu lama, rasanya kita perlu merenungkan diri, meminjam kata bijak Presiden Amerika Serikat ke-35, John Fitzgerald Kennedy, sahabat presiden RI pertama, Ir. Soekarno, Sang Proklamator yaitu “Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada negaramu”.
.
“Mereff kata-kata bijak tersebut, silahkan kita instropeksi diri, apa yang sudah kita perbuat dengan kita telah menghirup alam merdeka di negara Indonesia, dimana kita hidup sudah sangat-sangat lebih baik dari para pendahulu kita,” ungkap Gubernur AAL.
.
Gubernur AAL mengharapkan dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI ini, semua dapat meningkatkan lagi jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, terutama kepada para Taruna untuk lebih meningkatkan semangat untuk belajar lebih rajin lagi, agar bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita ini bangga dan berjaya.
.
"Semangat nasionalisme itu sangatlah penting, apalagi di kalangan Taruna seperti kalian semua, karena jiwa nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama,” pungkasnya.  ***

Berita Foto :



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost