Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme, Diskes Lantamal V Gelar Latihan Fungsional Kesehatan TA 2020 | Lawu Post

Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme, Diskes Lantamal V Gelar Latihan Fungsional Kesehatan TA 2020

Rabu, 29 Juli 20200 komentar

Lantamal V (LawuPost.Com)
Untuk meningkatkan Kemampuan dan Profesionalisme  personel Kesehatan,  Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V menggelar Latihan Fungsional Kesehatan (Latfungkes)  Tingkat I TA 2020 yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 23-24 Juli 2020. 

Latfungkes adalah merupakan wujud pelaksanaan dari program kerja Diskes Lantamal V  yang bertujuan untuk menciptakan penajaman kembali kemampuan dan profesionalisme personel Kesehatan dalam melaksanakan fungsi asasi secara individu dan kelompok, dalam memahami tentang pandemi covid-19 yang sedang melanda hampir pada sebagian besar belahan dunia.

Hal tersebut disampaikan Kadiskes Lantamal V Drg. Bima Pramundita, SP. Prost., M. Kes., saat membuka acara pelatihan Latihan Fungsi Kesehatan Tingkat 1 TA 2020 di Ruang Rapat Diskes Lantamal V Jalan Patiunus Ujung Surabaya, Kamis (23/7) yang diikuti oleh 25 Personel Dinas Kesehatan Lantamal V.

Seperti diketahui bersama tambah Kolonel Bima bahwa salah satu tugas pokok Diskes Lantamal V adalah melaksanakan fungsi preventif, Kie dan Promkes di wilayah kerja Lantamal V melalui Faskes/BK, BP Diskes Lantamal V. Untuk melaksanakan tugas pokok tersebut secara optimal tentunya dibutuhkan sarana, prasarana yang sesuai standard perkembangan Iptek saat ini dan SDM personel yang mumpuni sehingga tergabung menjadi satu kesatuan utuh yang merupakan modal dasar untuk mengemban semua tugas namun demikian sarna dan prasarana yang cukup belum menjamin tupok dapat terlaksana dengan optimal bila tidak ditunjang oleh SDM yang profesional sesuai bidang masing-masing oleh karena itu dengan dengan diselenggarakannya Latfungkes Tk 1 ini diharapkan dapat mewujudkan peningkatan kemampuan SDM dan Profesionalisme yang akhirnya dapat membawa dampak positif bagi setiap individu peserta dan lingkungan kerjanya sehingga akan mempercepat  terwujudnya tujuan pokok optimalisasi kinerja dan tercapainya “Zero Accident” dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Adapun materi pada Latfungkes TK 1 TA 2020 adalah “Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19” harapannya setelah pelaksanaan pelatihan ini nantinya setiap personel Diskes Lantamal V dapat menambah wawasan serta kemampuan tentang SOP Penangan Wabah Pandemi Covid-19 sehingga akhirnya mampu diaplikasikan dalam medan tugas pengabdian sehari-hari dengan tepat dan cepat sesuai prosedur yang benar, pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan Latfungkes tersebut Kadiskes Lantamal V, Kasubdis Diskes Lantamal V, para Instruktur dan penilai serta seluruh peserta Latfungkes Tingkat 1 Tahun Anggaran 2020 lainnya. ***



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost