Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Terbaik Dikko Marinir, Sermadatar Marinir Rhesakti Beavizaretta Martind Raih Pisau Perak | Lawu Post

Terbaik Dikko Marinir, Sermadatar Marinir Rhesakti Beavizaretta Martind Raih Pisau Perak

Kamis, 09 Juli 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Menjadi yang terbaik dalam suatu even adalah sesuatu yang didambakan dan perlu diperjuangkan, seperti halnya menjadi yang terbaik di Pendidikan Komando Marinir Angkatan ke-163 tahun 2020 yang diraih Sermadatar Marinir Rhesakti Beavizaretta Martind dan berhak mendapatkan penghargaan “Pisau Perak”.

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M. menyerahkan langsung penghargaan tersebut dalam upacara penyambutan Satgas Latihan Khusus Pendidikan Komando Taruna AAL Tingkat lll  Korps Marinir Angkatan ke-66 yang digelar di Lapangan Sambergalang, Resimen AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (9/7). 

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E,  para Pejabat Utama AAL, pelatih dan pengasuh Taruna AAL lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur AAL berharap Latsus Dikko bagi para Taruna Tingkat III Korps Marinir yang telah dilaksanakan mulai dari tanggal 16 April sampai dengan 6 Juli 2020, dapat mencapai tujuan dan sasaran latihan yang diharapkan.

Dikko lanjut Edi –sapaan akrab Gubernur AAL ini- ditujukan agar taruna AAL Korps Marinir  memiliki ketrampilan untuk mengatasi berbagai rintangan alam maupun buatan yang dihadapi dalam pertempuran.

Kemudian memiliki kemampuan tehnik dan taktik bertempur satuan kecil didaerah rawa, gunung maupun daerah berhutan, melaksanakan tugas-tugas khusus secara perorangan maupun kelompok di bawah kondisi yang tidak menguntungkan, serta memiliki kemampuan dalam menerapkan taktik gerilya maupun lawan gerilya.

Dalam latihan ini, Taruna Tingkat III Korps Marinir telah melaksanakan 5 tahap latihan yang meliputi tahap dasar komando, tahap laut, tahap hutan, tahap gerilya lawan gerilya, dan tahap lintas medan di pusat latihan pertempuran baluran, pantai jangkar, selogiri, dan sekitarnya.

“Saya bangga dengan kalian, karena kalian mampu mengendalikan diri ditengah situasi pandemik, dan mampu mengikuti instruksi yang pelatih berikan. Dengan demikian Kalian pantas menyandang sebagai predikat prajurit komando, dan layak menggunakan brevet komando,” tegasnya.

Kepada Satgas Latsus Dikko beserta staf dan Taruna Tingkat III Korps Marinir, atas nama seluruh jajaran AAL menyampaikan ucapan “selamat atas keberhasilannya, kembali dalam keadaan sehat dalam melaksanakan tugas latihan dasar komando tahun 2020 dengan aman dan lancar,” terang Edi.

Keberhasilan ini tambahnya, pastinya tidak lepas dari campur tangan tuhan, oleh karena itu syukurilah keberhasilan ini dengan kerendahan hati agar tidak menjadi lupa diri. Jadikanlah momentum ini sebagai pendorong peningkatan prestasi yang lebih baik di masa mendatang dan sebagai pemacu semangat dalam menyelesaikan tugas belajar dan berlatih di AAL. ***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost