Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Rayakan HUT ke-49 Tahun Lanal Banyuwangi, Danlanal Resmikan Monumen Jalesveva Jayamahe | Lawu Post

Rayakan HUT ke-49 Tahun Lanal Banyuwangi, Danlanal Resmikan Monumen Jalesveva Jayamahe

Rabu, 29 Juli 20200 comments

Banyuwangi (LawuPost.Com)
Di HUT-nya yang ke-49 tahun ini ada yang tampak berbeda dan luar biasa, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla resmikan Monumen Jalesveva Jayamahe (Monjaya) di Posal Muncar, Selasa (21/7).

Monumen yang merupakan simbol kejayaan maritim itu bertuliskan motto "Jalesveva Jayamahe" memiliki makna "Di Lautan Kita Jaya" dibuat oleh seniman Pesanggaran P. Sutikno berdiri gagah di depan Posal Muncar dengan tinggi mencapai 4,5 meter.

"Dengan diresmikannya Monjaya ini bisa menjadi kebanggan dan penyemangat khususnya bagi seluruh prajurit Lanal Banyuwangi dan generasi penerus yang ada di sekitar Posal Muncar untuk lebih mencintai laut" terangnya.

Lebih lanjut, Danlanal menerangkan, "Dibangunnya monumen Jalesveva Jayamahe ini bukan atas kehendak diri pribadi saya selaku Danlanal Banyuwangi, namun berdasarkan perintah pimpinan TNI AL," jelasnya.

Pada kesempatan itu pula, Danlanal memotong nasi tumpeng sebagai rasa syukur kepada Allah SWT dan memberikannya kepada Danposal Muncar Peltu Pum Andik Karvianto serta H. Saiful selaku sesepuh masyarakat Desa Muncar.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Banyuwangi diwakili Kadiskan, Dandim 0825 Banyuwangi diwakili Kasdim, Ketua DPRD, Kapolresta Banyuwangi diwakili Kabagops, Kajari, Ka PN, Kalapas kelas IIA Banyuwangi, Ka Kesbangpol, Camat Muncar, Danramil Muncar, Kapolsek Muncar, Kapolair Muncar, Kades Kedungrejo, Ka P2SKP Pelabuhan Muncar, pengusaha dan tokoh masyarakat Muncar.***




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost