Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Perdana Dimasa Pandemi, SKJ 88 dan Sepak Bola Mini Meriahkan Olahraga Bersama Taruna dan Antap AAL | Lawu Post

Perdana Dimasa Pandemi, SKJ 88 dan Sepak Bola Mini Meriahkan Olahraga Bersama Taruna dan Antap AAL

Minggu, 19 Juli 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Untuk kali perdana dimasa pandemic Corona Virus Disease (Covid-19), olahraga digelar kembali secara bersama di Akademi Angkatan Laut (AAL), Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) 88 dan sepak bola mini mewarnai kegiatan bersama ini dengan tetap menerapkan protocol kesehatan yang digelar di Lapangan Laut Banda, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Jumat (17/7).

Olahraga bersama diawali dengan melaksanakan senam kesegaran jasmani tahun 1988 (SKJ 88) dilanjutkan lari gembira mengelilingi kesatrian AAL sejauh 3,8 Km dan kembali di lapangan Banda. Setelah cooling down, para peserta olahraga bersama disiapkan santapan sederhana menyehatkan berupa polo pendem dan minuman jahe hangat.

Olahraga bersama semakin meriah dengan digelarnya pertandingan sepak bola mini wanita antara gabungan Taruni tingkat lll, ll, l dan anggota Kowal Pengasuh Batalyon lV.

Pertandingan spontanitas yang disaksikan Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. tersebut berlangsung seru dan meriah, karena masing-masing kesebelasan mempunyai suporter yang simpatik, ditambah dengan suara reporter dadakan dari Taruna AAL yang cukup pintar dan jenaka sehingga menghibur selama pertandingan berlangsung.

Menurut Wagub AAL, kegiatan olahraga bersama ini merupakan wadah dalam menjalin suasana keakraban dan ajang silaturahmi antara pimpinan AAL dengan anggota dan Taruna sekaligus untuk menciptakan terjalinnya kebersamaan untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas.

Selain itu lanjutnya, olahraga bersama merupakan bagian dari pembinaan personel yang berguna meningkatkan kebugaran jasmani, menjaga imunitas tubuh saat pandemic Covid-19 ini sangatlah penting.

“Dengan imunitas baik maka tubuh tidak akan rentan terkena penyakit. Sebaliknya jika pola hidup sehat termasuk olahraga diabaikan, maka dapat menyebabkan tubuh menjadi lemah dan rentan terserang penyakit,” tegasnya.

Untuk itu, Wagub AAL berpesan agar personelnya tetap jaga stamina melalui olahraga cukup, istirahat cukup, makan cukup, jangan stress, gunakan masker, jaga jarak hindari kerumunan, (physical dan sosial distancing), sering cuci tangan gunakan sabun sebelum dan setelah beraktifitas dan tetap disiplin lakukan pola hidup bersih dan sehat.

Diakhir pertandingan sepok bola mini yang dimenangkan oleh Kesebelasan Merah dengan skor telak 4-0, untuk kebersamaan, semua peserta kesebelasan mendapatkan hadiah menarik dari Wagub AAL, dan juga dari pejabat utama AAL lainnya. ***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost