Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Komandan bersama Prajurit Lanal Tegal Rawat Sumur Trinilan Yang Bermuatkan Sejarah Islam | Lawu Post

Komandan bersama Prajurit Lanal Tegal Rawat Sumur Trinilan Yang Bermuatkan Sejarah Islam

Kamis, 09 Juli 20200 komentar

Tegal (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI AL tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP. bersama dengan Prajurit Lanal Tegal serta dibantu masyarakat Dukuh Pelabuhan Desa Ketanggan Kecamatan Gruingsing Kabupaten Batang melaksanakan kerja bakti di lokasi Sumur Air Tawar Trinilan Kabupaten Batang.  

Sumur Air tawar  Trinilan ini terletak di Dukuh Pelabuhan Ketanggan Kabupaten Batang, walaupun posisi letaknya di pinggir pantai akan tetapi air sumur ini rasanya Tawar. Banyak warga yang heran dan kagum dengan keberadaan sumur Trinilan ini. Ternyata menurut cerita turun temurun bahwa sumur trinilan ini merupakan peninggalan pada saat penyiaran Agama Islam di wilayah pantura pesisir pantai yang pada saat masa Sunan Sembilan. Sangatlahlah langka keberadaan sumur seperti ini, walaupun tidak terlalu dalam sumur ini tawar dan tidak pernah kering.  Kamis ( 9/7).

Keberadaan Sumur Trinilan ini sangat berguna untuk masyarakat sekitarnya dan menjadi perhatian masyarakat terhadap sumur Trinilan ini. Komandan  Lanal Tegal memerintahkan prajuritnya untuk melaksanakan kerja bhakti dengan pembersihan, perbaikan dan pengecatan bangunan Sumur Trinilan. Kegiatan ini juga di bantu oleh warga sekitar dan turut hadir juga  Danposal Sigandu Pelda mar Sutrisno, kepala Dukuh Pelabuhan Bapak Ruswandi, kepala Desa Ketanggan Bapak Saepkhudin, S.H.

Komandan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah semata mata kita turut prihatin dengan kondisi bangunan bilik Sumur Trinilan ini yang dahulunya bermanfaat dalam proses perjalanan penyebaran Agama Islam saat itu dan sampai saat inipun masih dapat kita rasakan manfaatnya. Selain sebagai tempat yang bersejarah sumur ini unik dan menjadi sorotan masyarakat luar tak terkecuali menteri perhubungan dan menteri PUPR yang belum lama ini berkunjung" Ujar Danlanal Tegal.***

Berita Foto :






Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost