Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kasdam III/Siliwangi Hadiri Jam Pimpinan Umum Latihan YTP R 301/PKS | Lawu Post

Kasdam III/Siliwangi Hadiri Jam Pimpinan Umum Latihan YTP R 301/PKS

Selasa, 14 Juli 20200 comments

Merak (LawuPost.Com) Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menghadiri acara Jam Pimpinan Umum Latihan YTP (Yon Tim Pertempuran) R 301/PKS Ta 2020 yang berlangsung di Pelabuhan Merak Banten, Selasa (14/7/2020).

Jam Pimpinan Umum  pada Latihan YTP R 301/PKS kali ini diberikan oleh Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto selaku Pimpinan Umum Latihan. Adapun tujuan dari Jam Pimpinan adalah waktu yang digunakan oleh pimpinan umum latihan untuk memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh peserta latihan agar latihan dapat dilaksanakan dengan aman, tertib dan lancar serta  tercapai sasaran latihan sesuai dengan yang diharapkan. Acara Jam pimpinan umum kali ini diikuti oleh 1.150 personel yang terlibat latihan baik pelaku maupun pendukung latihan lainnya yang rencanany akan diberangkatkan ke Daerah Latihan Baturaja Palembang hari ini 14 Juli 2020 pukul 22.00 WIB

Dalam amanatnya pada  Jam Pimpinan,  Dankodiklat selaku Pimumlat yang didampingi oleh Kasdam III/Slw menyampaikan, " agar seluruh jajaran yang terlibat dalam Latihan YTP dapat memanfaatkan latihan  dengan sebaik baiknya. Kalian akan lebih profesional, kalian akan memahami dengan baik Alutsista yang kalian miliki, " ucapnya. 

Ia menekankan tiga hal," bekerjalah dengan hati, bila kalian bekerja dengan hati maka totalitasmu akan ada disitu, yang kedua profesional yaitu bekerja dan berbuat sesuai dengan bidangnya masing masing, dan yang ketiga selalu bersyukur dalam kondisi apapun. Jika kalian menanamkan itu semua dalam diri kalian Insya Allah akan selamat, " tutupnya.

Selanjut Dankodiklatad didampingi Kasdam memberikan Bantuan sosial paket sembako secara simbolis kepada masyarakat di wilayah Kodim 0623/Cilegon Banten yang terkena dampak Covid-19 dilanjutkan dengan melepas 5.00 paket Sembako yang dibawa motor Babinsa untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar wilayah Cilegon yang terdampak Covid-19.

Diakhir acara,  Dankodiklat dan Kasdam pun berkesempatan memberikan arahan dan penekanan kepada para pengemudi yang terlibat dalam latihan tersebut. Dalam arahannya, Dankodiklat menekankan tentang keamanan personel tergantung dari pengemudi, sebelum berangkat cek terlebih dahulu kondisi kendaraan dalam keadaan baik atur kolone dengan baik dan jangan lupa makan" Senada dengan Dankodiklat Kasdampun menekankan kepada para pengemudi "Kalian harus kompak, kita membawa misi yang sama, misi TNI AD, Kalian berangkat ke daerah latihan untuk menguji Medan yang baru. Dan beliau juga berpesan agar hati hati dijalan dan berharap perjalanan aman dari mulai berangkat sampai kembali.

Turut mendampingi Kasdam dalam kegiatan tersebut Asops Kasdam III/Slw Kolonel Inf Rahman Yadi, para Waas Kasdam III/Slw dan para Waka Balakdam III/Slw. (Pendam III/Siliwangi). ***

Berita Foto :








Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost