Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gunakan Dua Kapal Angkatan Laut, 45 Taruna AAL Jalani Program Weekend Laut | Lawu Post

Gunakan Dua Kapal Angkatan Laut, 45 Taruna AAL Jalani Program Weekend Laut

Rabu, 29 Juli 20200 comments

Surabaya (LawuPost.Com)
Dengan menggunakan dua Kapal Angkatan Laut (KAL) KADET Vlll-05 dan KAL Vlll-07, sebanyak 45 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat ll Angkatan ke-68 melaksanakan Weekend Laut selama tiga hari di Dermaga Flores Utara, Koarmada ll dan di Perairan Selat Madura.

"45  Sersan Taruna Angkatan ke-68 telah selesai melaksanakan Weekend Laut (WEL) selama tiga hari (24-26 Juli: Red) sebagai pengenalan awal kehidupan di kapal perang," terang Direktur Pendidikan AAL, Kolonel Laut (P) Kemas M. Ikhwan Madani, Minggu (26/2/2020).

Menurut Dirdik AAL, WEL 45 Sersan Taruna ini, terdiri dari 41 Taruna dan 4 taruni. 26 taruna dan 4 taruni diantaranya onboard di KAL Kadet Vlll-07, sedangkan 15 orang taruna lainnya onboard di KAL KADET VIII-05.

"Mereka diberangkatkan pada Jumat (24/2) petang pukul 15.20 wib dari Dermaga Flores Utara, Koarmada ll dengan didampingi 23 personel KAL Kadet Vlll-07 dan 17 personel  KAL KADET VIII-05," terang Dirdik AAL.

Ketika 45 Taruna AAL onboard di KAL Kadet lanjutnya, mereka mulai dikenalkan dengan apel kelengkapan, kemudian melaksanakan peran persiapan kapal berlayar dan bertempur, peran muka belakang, peran parade, peran pemanduan dan peran jangkar.

Setelah itu mereka mendapat Jam Komandan yang diisi oleh Komandan KAL Kadet Vlll-07 dan KAL VIll-05 yang menjelaskan tentang Safety Induction dan Pengenalan Organisasi Kapal. Penjelasan selanjutnya tentang Pengenalan PDD Khas TNI AL dan Paparan Pengenalan Kapal diberikan Perwira KAL lainnya.

Sementara itu pada hari kedua WEL setelah olahraga pagi, para Sersan Taruna ini mendapatkan materi peran persiapan kapal berlayar dan bertempur, Comm check, Peran muka belakang, departure harbour, peran parade, Peran pemanduan, flaghois, anchorex, mobex, dcex, flashex dan pubex.

Sedangkan pada hari ke tiga setelah olahraga pagi, mereka melakukan peran jangkar, peran pemanduan, peran parade, entery harbour, peran muka belakang dan persiapan Taruna/i kembali ke Kampus AAL.***

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost