Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tingkatkan Keahlian Profesi, 16 Taruna AAL Korps Teknik Ikuti Lattek Mekatronika | Lawu Post

Tingkatkan Keahlian Profesi, 16 Taruna AAL Korps Teknik Ikuti Lattek Mekatronika

Senin, 08 Juni 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Untuk meningkatkan pemahaman dan keahlian profesi, 16 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-66 Korps Teknik, mengikuti Latihan Praktek Mekatronika yang dibuka Kepala Departemen Teknik (Kadeptek) AAL, Kolonel Laut (T) Muhamad Suprapto, S.T pada Senin (8/6).

Lattek yang digelar di Auditorium Gedung Sapudi, Deptek AAL, Kesatrian Bumimoro, Surabaya ini, dihadiri perwira Staf Deptek AAL, para dosen dan istruktur dari Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Bidang Otomotif dan Elektronika (BOE) Malang.

Menurut kadeptek AAL, situasi pendemi Covid-19 yang terjadi saat ini memerlukan pertimbangan protokoler kesehatan dan factor keamanan bagi taruna AAL, maka sesuai kebijakan pimpinan lembaga, pelaksanaan Lattek Mekatronika tahun ini dilaksanakan di lingkungan Akademi Angkatan Laut.

“Saya yakin perhatian yang diberikan para instruktur dapat menunjang program latihan praktek ini, dan meningkatkan profesionalisme Taruna AAL Korps Teknik di penugasan yang akan datang serta visi dan misi pendidikan di AAL khususnya Prodi Teknik Mesin Kapal Perang dapat tercapai,” terangnya.

Menurtnya, maksud dari kegiatan Lattek ini adalah untuk memberikan bekal kepada para Taruna AAL Tingkat III Korps Teknik, Tentang materi pokok Korps sesuai dengan bidang tugas dan tanggung jawab sebagai kepala Divisi Permesinan Kapal Perang. 

Selain itu, kegiatan ini juga memiliki makna yang sangat strategis dan penting bagi TNI AL pada umumnya dan AAL pada khususnya, di dalam menghasilkan out put para perwira calon pemimpin TNI AL masa depan yang profesiaonal, maju dan adaptif terhadap setiap perkembangan yang terjadi baik di lingkungan regional maupun global.

Selain itu lanjutnya, pelaksanaan Lattek ini merupakan konsekuensi logis yang harus dilakukan AAL sebagai salah satu lembaga pendidikan vokasi yang bertugas menyiapkan sumber daya manusia yang terdidik guna menjadi perwira sebagai calon pemimpin TNI AL/TNI bangsa dan negara.

Kadeptek AAL menginstruksikan kepada seluruh Taruna AAL Tingkat 3 Korps Teknik Angkatan ke-66 agar melaksanakan Lattek ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, laksanakan dengan semangat, percaya diri, patuhi semua petunjuk dan instruksi dari instruktur dan Pembina yang memberikan materi agar Lattek dapat berjalan baik dan optimal.


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi  / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost