Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Taruna AAL Tingkat Akhir Korps Suplai Terima Pembekalan Kadiskual | Lawu Post

Taruna AAL Tingkat Akhir Korps Suplai Terima Pembekalan Kadiskual

Kamis, 18 Juni 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Untuk menambah wawasan dan sebagai bekal dalam penugasan kedepan, Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-65 Korps Suplai menerima pembekalan dari Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) yang juga merupakan Chief Corps Perwira Suplai, Laksamana Pertama TNI Dr. R. Anang D. Kuncoro, S.E., M.M., CFrA., CHRMP, Rabu, (17/6).

Dalam pembekalan yang berlangsung virtual melalui sambungan video conference ini diikuti 9 Taruna AAL Korps Suplai yang terdiri dari 6 Taruna dan 3 Taruni, berada  di Rupat Mako Akademi Angkatan Laut, gedung R. Soebijakto,  Bumimoro, Surabaya, sedangkan Kadiskual dalam memberikan pembekalan berada di Diskual Mabesal Jakarta. 

Hadir dalam pembekalan virtual ini Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. didampingi Kepala Departemen Suplai Akademi Angkatan Laut (Kadepplai AAL) selaku Kaprodi Diploma IV Manajemen Logistik Keuangan Matra Laut, Kolonel Laut (S) Mukti Gilang Mulyawan, S.E., M.M. beserta perwira Korps Suplai AAL.

Gubernur AAL dipengantar pembekalan mengucapkan terima kasih kepada Kadiskual yang berkenan meluangkan waktu untuk memberikan gambaran, informasi dan masukan berharga Kepada Taruna/Taruni Tk IV Akademi Angkatan Laut angkatan ke-65 yang dalam waktu dekat akan diwisuda pada tanggal 25 Juni 2020 dan Prasetya Perwira oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 14 juli 2020 melalui virtual, kecuali bagi perwakilan Adimakayasa dan pengambilan sumpah hadir di Istana Negara. 

“Berkenaan dengan pasca Prasetya Perwira, para perwira remaja akan segera bergabung memperkuat  jajaran TNI AL. Dalam meghadapi penugasan kedepan, mohon berkenan bapak Kadiskual memberikan gambaran  tentang perkembangan dan dinamika Korps Suplai  TNI AL sebagai pedoman dan informasi penting dalam meniti karir mereka di TNI Angkatan Laut”, kata Gubernur AAL. 

Kepada Taruna,  Gubernur berpesan agar memanfaatkan momentum ini, dengan mendengar dan menyimak secara seksama pembekalan yang akan disampaikan oleh bapak Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut, karena pembekalan yang akan disampaikan tentunya akan sangat berguna bagi para Taruna/Taruni dalam menghadapi dunia kedinasan yang sesungguhnya, pesan Gubernur AAL.

Dalam pembekalannya, Kadiskual memberikan penekanan kepada Taruna dan Taruni Korps Suplai  tingkat akhir agar sebagai perwira Korps Suplai harus mampu menampilkan karakter Unggul dibidang Sumber Daya Manusia (Exellent Man Power), Unggul secara Organisasi (Organization Exellent), Unggul secara Operasional (Operationally Exellent) dan Unggul secara Teknologi (Technology Exellent).

“Perwira Korps Suplai harus mampu mendukung pimpinan TNI Angkatan Laut untuk mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia,” pesan Kadiskual kepada para Taruna.

Kabagpen AAL.
Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost