Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Taruna AAL Angkatan Ke-65 Diajak Bergabung Dengan Korps Hiu Kencana | Lawu Post

Taruna AAL Angkatan Ke-65 Diajak Bergabung Dengan Korps Hiu Kencana

Jumat, 12 Juni 20200 komentar

Surabaya (LawuPost.Com) Setelah sebelumnya dibekali Brivet Penenbang dan Penyelam, hari ini Taruna Tingkat IV Angkatan ke-65 dibekali dan diajak untuk bergabung bersama mendapatkan Brivet Korps Hiu Kencana (Pengawak Kapal Selam) pasca dilantik menjadi perwira TNI AL nanti.

Pembekalan Brivet Kapal Selam ini merupakan salah satu materi yang diberikan kepada Taruna Tingkat IV Angkatan ke-65 yang disampaikan langsung Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Iwan Kusumah, S.E. di Auditorium Mandalika, Komplek Ki Hadjar Dewantara, Kesatrian Bumimoro AAL, Surabaya, Jumat (12/6).

Dalam pelaksanaan pembekalan kepada Taruna AAL tingkat akhir ini, Dansatsel didampingi Komandan KRI Nanggala (402) Letkol Laut (P) Heri Oktavian, Pasops Satsel Mayor Laut (P) Topan Agung Yuwono dan Komandan Sekolah Kapal Selama (Dansekasel) Pusdiksus, Kodiklatal Mayor Laut (P) Fufud Ariek A.

Dalam kesempatan tersebut, Dansatsel menjelaskan sejarah  berdirinya satuan kapal selam di Indonesia yang berperan penting dalam operasi Trikora yaitu, Angkatan Laut mengirimkan RI Tjandrasa 408 melaksanakan penyusupan pasukan RPKAD dipantai merah Papua saat Trikora dan di Anugrahi Bintang Sakti pada 29 Januari 1963 .

Dalam penjelasanya, para Taruna juga di berikan wawasan tentang Kemampuan yang dimiliki oleh Kapal Selam diantaranya adalah kemampuan tempur yang senyap dan sulit terdeteksi, daya hancur yang tinggi, mampu menembak torpedo rudal, menyebar ranjau, flexibilitas tinggi, mampu beroperasi secara Individu dalam gugus tugas, Infiltrasi dan mengumpulkan data Intelijen, Detterence Effect dan menentukan kemampuan dalam pertempuran.

Para Taruna juga diberikan motifasi agar setelah dilantik menjadi Perwira nantinya dapat menjalankan tugas dan pengabdian kepada Negara Indonesia ini melalui Angkatan Laut dan dari jumlah lulusan angkatan ke-65 ini dapat termotifasi untuk bergabung bersama Satuan Kapal Selam (Korps Hiu Kencana).

Dansatsel berharap, pembekalan tentang Brivet Kapal Selam ini , para Taruna memiliki wawasan pengetahuan dan dapat memilih serta menentukan pengembangan karier perwiranya kedepan.

Pelaksanaan pembekalan kali ini juga ditinjau Wakil Gubernur  AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E, Seklem AAAL Kolonel Laut (P) Yoos Suryono, M.Tr (Han) dan pejabat lainnya.  ***


Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost