Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) POLISI MILITER LANTAMAL V IKUT AKTIF DALAM PENDISIPLINAN MASYARAKAT SURABAYA PUTUS MATA RANTAI PENULARAN COVID -19 | Lawu Post

POLISI MILITER LANTAMAL V IKUT AKTIF DALAM PENDISIPLINAN MASYARAKAT SURABAYA PUTUS MATA RANTAI PENULARAN COVID -19

Senin, 08 Juni 20200 comments

Lantamal V, (LawuPost.Com) Polisi Militer Lantamal V beserta Staf Operasional Lantamal V dan Yonmarhanlan V menggelar operasi pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah kerja Lantamal V yang pelaksanaannya  sejak Senin, 1 Juni 2020 lalu.

Pendisiplinan protokol kesehatan ini dilaksanakan sesuai instruksi Pemerintah dan pimpinan TNI/TNI AL agar segenap TNI/TNI AL  beserta jajarannya supaya melaksanakan operasi Pendisiplinan dalam pelaksanaan protokol kesehatan di wilayah PSBB Provinsi Jawa Timur, khususnya kota Surabaya  dan sekitarnya pada tanggal 1 sampai dengan 7 Juni 2020. 

Hal ini dilakukan seperti yang telah diketahui bersama bahwa Jawa Timur merupakan Daerah dengan tingkat penularan pandemik covid-19 cukup tinggi sehingga perlu pendisiplinan bagi kita semua untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan dalam penanganan wabah covid-19, ujar Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP., saat memimpin apel gelar pasukan pendisiplinan Pelaksanaan protokol kesehatan di wilayah PSBB Provinsi Jawa Timur, yang dihelat dilapangan Apel Mako Lantamal V Kemarin sore.

Operasi pendisiplinan dalam pelaksanaan protokol kesehatan dilaksanakan melalui tahapan preemtif dan preventif dengan mengedepankan tindakan edukasi persuasive dan humanis ini diharapkan masyarakat mau mematuhi protokol kesehatan seperti yang telah ditetapkan pemerintah tampa adanya paksaan ataupun tindakan yang sifatnya berlebihan. Protokol kesehatan yang dikedepankan adalah physical distancing (jaga jarak), penggunaan masker, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak menyentuh area wajah (mata, hidung dan mulut).

Adapun sasaran operasi pendisiplinan oleh Satgas  Lantamal V adalah di tempat-tempat keramaian ataupun fasilitas umum, dengan melaksanakan pengawasan dan pengendalian kegiatan masyarakat dengan baik, dengan berpedoman pada protokol penanganan wabah covid-19 serta senantiasa berkoordinasi dengan Pemda, Polri, Gugus Tugas, Pengelola dan Komando Operasi/Satuan/Instansi terkait guna kelancaran pelaksanaan kegiatan operasi tersebut.

Selama melaksanakan operasi pendisiplinan oleh Satgas Lantamal V (gabungan Pomal, Staf Operasional dan Yonmarhanlan V)  ini baik ditempat-tempat keramaian maupun di fasilitas umum semua dapat terkendali dan masyarakatpun mau mengerti serta sadar akan resiko terpaparnya virus covid-19 terang Mayor Laut (PM) Wahyu Widastono, S. P., M.H., M. Tr. Opsla., yang sehari-hari menjabat sebagai Kadis Hartib Pom Lantamal V usai melakukan operasi pendisiplinan. ***

Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi  / Wahyudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost